Ir.Fatma Mahmud, MP : Berselancar di Dunia Maya Persiapkan Bahan Ajar   -->
Cari Berita

Ir.Fatma Mahmud, MP : Berselancar di Dunia Maya Persiapkan Bahan Ajar  

MAKASAAR, Bugiswarta.com -- Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat perubahannya, menuntut proses adaptasi diri juga harus cepat  menyongsong dan menjalani rutinitas harian.
       
Termasuk dalam proses menjalani rutinitas harian,  selaku tenaga pengajar, setiap kali menjelang persiapan materi bahan ajar, maka menggunakan mesin pencari Mr.Google menjadi keharusan. Demikian ditegaskan Dosen Tetap Yayasan  Universitas Islam Makassar (UIM) Ir. Fatmawati Mahmud, MP, Sabtu 5/12/2015.
       
"Berselancar pada dunia maya mendapatkan meteri pembelajaran lewat buku dan jurnal eletronik telah menjadi bagian dari aktifitas  rutin mempersiapkan materi aktual dan faktul kepada mahasiswa, "kata Sekretaris Rektor UIM ini.
     
Selain mengandalkan internet, di sela waktu masih tetap ada kesempatan  mengunjungi toko-toko buku di Makassar terutama cabang Toko Gramedia.

"Jika ada materi belum ditemukan di online, maka mencari di perpustakaan kampus kembali di lakukan,"Ungkap magister pertanian PPs-UNHAS ini.
      
Materi bahan ajar yang terbaru ditambah dengan media pembelajaran menggunakan LCD, mempermudah melakukan transper pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa

"kampusnya tidak menjadi masalah, membagi waktu dan skala prioritas urusan didahulukan tetap menjadi rujukan. Mengajar, meneliti dan pengabdian pada masyarakat tetap jadi skala prioritas, "ungkap wanita kelahiran Soppeng ini.
      
Profesi dosen dimulai sejak 2000 usai menammatkan sarjana pertanian di almamaternya, di kemudian hari STIP Al-Gazali beralih nama menjadi UIM. Selama kurang lebih 15 tahun berkarier jadi dosen, sejumlah jabatan struktur pernah dijalani.
     
Jabatan itu selaku Sekretaris LPPM UIM, Kepala Bagian Umum dan Humas. Satu lagi impiannya, dalam waktu tidak terlalu lama segera melanjutkan studi S3 ilmu-ilmu pertanian di kampus yang mengelola prodi tersebut.

Yahya Mustafa