IMM Komisariat Bahasa STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Pendidikan -->
Cari Berita

IMM Komisariat Bahasa STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Pendidikan

80 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Ikut Seminar Pendidikan

BONE- Sebanyak 80 Mahasiswa ikut seminar pendidikan yang diselenggerakan oleh Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jurusan Bahasa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone, Di Audiotorium H. Andi Abdullah, Minggu 27/12/2015.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber A. Srimularahman, S.Pd., M.Pd Dosen STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. Wardana, M.Pd.I. Dosen STAIN Watampone, dan Drs. Nur Alam, M.M.Pd. Guru Bimbingan Konseling (BK) SMAN 2 Watampone, bertema "Membangun Dunia Pendidikan Melalui Landasan Psikologi dan Agama Demi Terwujudnya Pendidikan Karakter yang Seutuhnya".

Alimin Bahri Ketua Umum Pimpinan Komisariat (Pikom) IMM Jurusan Bahasa STKIP Muhammadiyah Bone mengatakan, Tujuan diadakan kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa, Dalam membangun karakter pendidikan.

"Kemudian Nilai karakter tersebut harus diterapkan supaya dapat diteladani di tengah masyarakat, "Kata Alimin Bahri.

Pendidikan sebagai upaya memberi filter irasional dan rasional, hak dan batil, serta pendidikan juga yang nenjadi penopang terwujudnya cita-cita luhur bangsa ini.

"Tentu kita faham uu yang berbunyi mencerdaskan kehidupan bangsa olehnya itulah kami selalu melakukan seminar seminar pendidikan," kata Alimin.

------
IMMawanjumardi/usman.

IMMawan Jumardi