HMJ KPI FDK UIN Alauddin Rutin Gelar  Olimpiade Dakwah -->
Cari Berita

HMJ KPI FDK UIN Alauddin Rutin Gelar  Olimpiade Dakwah

Sekretaris HMJ KPI FDK UIN Alauddin Makassar, UmmulKhaerah YR (tengah) bersama dengan anggota HMJ KPI lainnya .
    
GOWA, Bugiswrta.com -- Sudah empat tahun terakhir ini sejak 2012 kampus mengelar even Olimpiade Dakwah dengan peserta utusan dari SLTA se-Sulsel. Peminat dati tahu ke tahu terus bertambah dengan memperubutkan piala bergilir dan sejumlah hadiah menarik lainnya.
     
Demikian ditegaskan Sekretaris Himpunan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (HMJ KPI FDK) UIN Alauddin Makassar, Ummul Khaerah.Y.R, ahir Desember 2015.
      
Program rutin dari HMJ KPI FDK itu, memotivasi siswa mengembangkan potensi dan bakat dalam berdakwah. Sisi lai juga menjadi media melakukan sosialisasi dan pemgenalan prodi kepada para calon-calon mahasiswa itu.
       
"Salah satu bukti dari keberhasilan program itu, tahun 2015 mahasiswa KPI bertambah dua kelas dari beberapa tahun sebelumnya penerimaan maba hanya satu kelas, "tegas wanita kelahiran  Ujung Pandang 18 Juli 1995.
       
Program kerja lainya sempat terealisasi, melakukan  mensosialisasikan jurusan KPI FDK UIN Alauddin  ke berbagai daerah di provinsi Sulsel lewat media undangan yang dibawa langsung  anggota HMJ dan  mahasiswa jurusan KPI,

mahasiswa semester V KPI FDK UIN Alauddin ini juga mengatakan Selain itu   HMJ KPI bekerja sama  I-Brand menggelar kompetisi musik di kampus, meluncurkan atau menerbitkan  buku hasil karya dari beberapa mahasiswa KPI  berjudul "Jempol Merah" sebagai apresiasi dan pengembangan potensi atau bakat mahasiswa di bidang writing public speaking, dan broadcasting
        
Ummul  menjabat sekretaris HMJ KPI sejak 2014,  pada saat itu ia masih duduk di semester II. Dia  memilih jurusan ini karena sangat tertarik pada bidang komunikasi. Dia juga mempunyai jabatan pada beberapa organisasi, dan sebagai penyia di radio kampus  kampus.
       
Dari beberapa aktifitasnya  itu,  membuat dia di kenal baik di kalangan civitas akademika kampus. Dia juga  di kenal sebagai sosok pandai bergaul dan mengatur waktu kegiatannya. Hal itu dapat dilihat dari nilai semester diraih cukup bagus.

================
Laporan:  Ade Febrian Eka Putra dan Nirwana Sari
Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar