Hari ke Tiga Pencarian Korban KM Marina diperluas -->
Cari Berita

Hari ke Tiga Pencarian Korban KM Marina diperluas

BONE, bugiswarta.com – Sekitar 74 korban tenggelamnya Kapal Motor ( KM) Marina Baru 2B belum ditemukan, tapi upaya pencarian masih terus dilakukan. Hari ini pencarian akan difokuskan pada empat sektor dan radius pencarian diperluas.

Memasuki hari ketiga sejak tragedi tenggelamnya kapal, Sabtu (19/12) lalu, upaya pencarian korban yang dilakukan tim gabungan Basarnas, TNI, kepolisian, BPBD, dan nelayan, masih dihadapkan pada kondisi cuaca buruk. Kemarin hanya satu orang korban yang berhasil ditemukan.

Hingga pukul 23.00 Wita, tadi malam, total korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 42 orang. Masih ada 74 orang yang terombang ambing di lautan.

Satu korban yang berhasi dievakuasi, kemarin (21/12) sekira pukul 07.00 Wita, bernama Usman.

Korban merupakan mualim I KMP Marina Baru 2B yang ditemukan seorang diri terapung di perairan Sulaho Kecamatan Wawo, Kolaka Utara. Kondisinya mulai kritis saat ditemukan. Usman berhasil dievakuasi dan dirawat intensif di RS Djafar Harun Kolaka Utara.

Informasi yang diperoleh pencarian di sektor III dan IV wilayah perairan Sulawesi Tenggara (Kolaka dan Kolaka Utara). Jumlah penumpang KMP Marina Baru 2B sebanyak 116 orang terdiri dari 106 penumpang dan 10 ABK.

Pihaknya mencatat baru berhasil mengevakuasi 42 orang, termasuk Usman (Mualim I KMP Marina Baru 2B) dan tiga korban yang meninggal.

-----------
Immawan Jumardi