Fraksi Nasdem Tolak Pengadaan Toyota Land Cruiser Prado 1,7 M Bupati Bone -->
Cari Berita

Fraksi Nasdem Tolak Pengadaan Toyota Land Cruiser Prado 1,7 M Bupati Bone

BONE , Bugiswarta.com -- Fraksi Nasdem Kabupaten Bone dengan tegas menolak pengadaan kendaran dinas (Randis) Toyota Land Cruiser Prado untuk operasional roda empat Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang anggarannya 1,7 Milyar.

Berdasarkan hasil rapat Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, yang dihadiri Ketua Fraksi Nasdem Abulkhaeri, SE, Sekertaris Suharni, Anggota Drs. A. Taufik Kadir, MH, Rudianto Amunir, Selasa 22/12/2015. Diruang rapat Wakil ketua DPRD Bone dengan membahas penolakan pengadaan kendaraan Dinas Bupati Bone pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016.

Ketua NasDem Kabupaten Bone H Sultani mengatakan bahwa pihaknya mendorong Partainya untuk menolak dan tidak turut bertanggung jawab terhadap program pengadaan kendaraan dinas untuk bupati Bone tahun anggaran 2016 yang tergolong mewah apalagi mobil bupati Bone hingga saat ini masih tergolong mewah dan tidak mengganggu kinerjanya selama ini.

"Fraksi Nasdem berpendapat bahwa pengadaan mobil Dinas tersebut tidak melalui mekanisme yang ada dan bertentangan dengan regulasi yang ada terutama permendagri Nomor 52 tahun 2015 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2016 terutama manyangkut masalah efiseinsi dan efektifitas (pemborosan) anggaran," Kata H Sultani kepada Bugiswarta.com 22/12/2015

Pada dasarnya tidak ada larangan untuk memiliki kendaraan mewah akan tetapi silahkan gunakan uang pribadi, jadi lebih baik dana 1,7 M ini digunakan untuk menunjang program kerja seperti pupuk murah merata sebagaimana dalam RPJMD 2016.

"Anggaran tersebut jauh lebih efektif untuk digunakan pada penguatan masyarakat yang ada ditingkat bahwa misalnya peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan untuk pengentasan kemiskinan di kabupaten Bone atau penguatan visi misinya," Terang Mantan Ketua DPRD Sinjai ini.

-----------------
Immawan Jumardi/Usman