DKP Bone Terima Bantuan Kendaraan Motor Roda Tiga -->
Cari Berita

DKP Bone Terima Bantuan Kendaraan Motor Roda Tiga

BONE,Bugiswarta.com--- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bone menerima bantuan kendaraan operasional sebanyak satu unit berupa motor roda tiga dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Rencananya bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan program dari Gerakan Pakan Mandiri (Gerpari).

Kepala DKP Bone, Ir.Wahidah mengatakan, bantuan kendaraan tersebut diberikan untuk membantu kelompok pembudidayaan yang sudah membentuk kelompok pembuatan pakan sendiri seiring dengan adanya gerakan pakan ikan mandiri (Gerpari) dari kementrian kelautan dan perikanan.

"Gerakan membuat pakan sendiri ini karena pemerintah ingin membantu  pembudidaya, sebab harga pakan sendiri sangat mahal dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,"ujarnya. Selasa, (15/12).

Ia mengatakan,bantuan tersebut bersumber dari kementerian kepada kelompok pembudidayaan.

Selain diberikan bantuan kendaraan operasional, kata Wahidah, Kelompok lainnya juga diberikan bantuan berupa sarana dan prasarana. "Bukan hanya kelompok pakan namun ada juga kelompok lain seperti kelompok nelayan diberikan," ungkapnya.

Usman