Desember, Palopo Jadi Bulannya Muhammadiyah -->
Cari Berita

Desember, Palopo Jadi Bulannya Muhammadiyah

PALOPO, Bugiswarta.com -- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin, M.Ag, mengatakan, mulai 22 hingga 26 Desember kota Palopo menjadi bulannya Muhammadiyah. Betapa tidak, Desember ini, kota Palopo akan kedatangan puluhan ribu warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dari 23 kabupaten dan kota se Sulsel.

Mereka yang datang ini sebagai peserta Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 39 dan lainnya sebagai penggembira Muswil. Dari segi jumlah, peserta penggembira ini jauh lebih banyak dibandin gkan dengan peserta Muswil.

Agar peserta maupun pengembira tidak kesulitan mendapatkan penginapan selama berada di Palopo, maka panitia lokal sudah mengantisipasinya jauh-jauh sebelumnya dengan mempersiapkan tempat penginapan di sejumlah lokasi, tidak hanya di hotel tetapi juga di rumah-rumah penduduk yang bersedia ditempati rumahnya.

Panitia lokal sudah menyiapkan ratusan kamar hotel untuk peserta Muswil. Juga penginapan bagi para penggembira.

Selain penginapan, panitia juga menyiapkan transportasi. Transpor yang disiapkan ini untuk kendaraan para peserta dari penginapan ke lokasi tempat acara Muswil Kampus STIE Muhammadiyah Palopo.

Menurut informasi dari panitia lokal kalau Walikota Palopo, telah menyiapkan sejumlah mobil transportasi untuk digunakan peserta selama acara berlangsung.

Kesiapan panitia dalam menyukseskan acara Muswil sudah terlihat dalam beberapa hari terakhir ini, menurut pimpinan wilayahi sudah mengalami kemajuan yang menggembirakan.

Sudah mulai ramai umbul-umbul terpasang disejumlah sudut kota, dan diharapkan sisa beberapa hari kedepan ini gebyar Muswil akan semakin semarak.

Dalam rapat panitia Muswil ke 39 yang digelar di Kampus STIE Muhammadiyah Palopo, Selasa, 8 Desember yang lalu adalah yang paling paripurna, dihadiri Ketua PWM Sulsel, KH Alwi Uddin, Ketua SC, Prof Ambo Asse, Ir Syaiful Saleh, Ketua Panitia Ir H Darwis Lantik, Dr Abdullah Renreng, Husni Yunus, Ramli Haba, Ir Alimuddin, dan beberapa orang lainnya yang juga adalah panitia Muswil.

Nasrullah Rahim