Dema FDK UIN Alauddin Gelar Kegiatan Akhir Tahun -->
Cari Berita

Dema FDK UIN Alauddin Gelar Kegiatan Akhir Tahun

GOWA, Bugiswarta.com -- Dewan Mahasiswa  Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan akhir tahun. Kegiatan itu berlangsung 21-23 Desember 2015,  dikemas dalam acara selebrasi akhir tahun sebagai ungkapan gembira atas keberhasilan pengurusan.
     
Adapun tema yang  diangkat dalam kegiatan ini yakni KIS FDK (Kreatifitas, Intelektual, Solidaritas )  merupakan karya nyata dari Fakultas Bermartabat.
      
Acara tersebut dibuka  resmi oleh Dekan FDK UIN AlauddinMakassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag, M,Pd, M,Si, M.M, selain itu, turut hadir  Kasatlantas Polres Gowa, Polsek Somba Opu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), serta dosen dan juga mahasiswa.
      
Kegiatan   dibuka dengan  tarian khas Sulsel dibawakan oleh  mahasiswa semester satu FDK, dan juga tampilan Mars Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan  karya nyata DEMA FDK.
        
Selebrasi ini berlangsung selama tiga hari dengan berbagai agenda kegiatan yakni  sosialisasi satuan lalu lintas, galeri foto, aksi donor darah, pemutaran film pendek, seminar kewirausahaan, tabligh akbar, serta pentas seni 2015
       
Acara akhir tahun  ini dimulai dengan sosialisasi satuan lalu lintas yang dipandu langsung Kasatlantas Polres Gowa,  AKP Amin Toha, S.Sos, M.A, kepada seluruh mahasiswa. Sosialisasi inilah yang menjadi penguat untuk mengetahui aturan lalu lintas sebenarnya dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.
        
Ketua Dema FDK UIN Alauddin,  Taufiqurrahman Rasyid,  mengatakan,  diadakannya selebrasi ini dengan menyusung tema KIS FDK, diharapkan   mahasiswa FDK bukan hanya pintar di mimbar,  tapi dari segala aspek ekonomi, politik, budaya, dan hukum mahasiswa  juga bisa.
       
Solidaritas setiap mahasiswa agar tetap bersatu bukan hanya setiap jurusan tapi seluruh mahasiswa FDK, ketika ada satu masalah semua bisa bergerak.  

"Kegiatan selebrasi ditutup dengan kegiatan Inagurasi FDK  merupakan puncak dari 6 kegiatan yang dilakukan dengan menampilkan  pementasan sekaligus simbolis untuk  pemakaian almamater  adik-adik angkatan 2015, ,"tegas  mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester 7 ini.

---------------------
Laporan:  Farha dan Nur Jannah
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Alauddin