DAP IMM Makassar Bakal Hadirkan Tokoh-Tokoh Nasional -->
Cari Berita

DAP IMM Makassar Bakal Hadirkan Tokoh-Tokoh Nasional

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang diselenggarakan oleh DPD IMM Sulawesi Selatan bekerjasama dengan DPP IMM resmi dibuka pada Jum'at (11/12/2015).

Acara yang berpusat di kampus universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Asri Anshori, Sekretaris Jenderal DPP IMM Abdul Rahman, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, alumni-alumni IMM dari berbagai latar belakang profesi, dan ratusan kader IMM Se-Makassar.

Dalam sambutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Selatan IMMawan Ahmad mengatakan bahwa pelaksanaan Darul Arqam Paripurna (DAP) merupakan agenda strategis IMM. Menurutnya proses perkaderan merupakan jantungnya IMM karena tanpa perkaderan sebuah organisasi besar seperti IMM bukan saja mengalami degradasi tapi tidak jelas arahnya sehingga agenda-agenda perkaderan harus diberi perhatian khusus dan serius.

Sementera itu Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) IMMawan Abdul Rahman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Darul Arqam Paripurna (DAP) oleh DPD IMM Sulsel. Menurut Rahman pelaksanaan Perkaderan DAP merupakan agenda strategis untuk menjawab persoalan internal IMM dan persoalan kebangsaan dan dunia internasional yang semakin amburadul dan mengkhawatirkan.

"sebagai forum perkaderan tertinggi (paripurna) di IMM, Darul Arqam Paripurna pada konteks kebutuhan internal diselenggarakan untuk mempersiapkan kualitas intelektual, kepemimpinan, dan kematangan kader sehingga pada saatnya nanti diharapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di tingkat pusat, sementara pada dimensi kebutuhan eksternal forum DAP secara subtansial diorientasikan untuk melahirkan para pemikir, konseptor dan penggerak perubahan soial kebangsaan dan dunia internasional. alumni DAP adalah merupakan tokoh-tokoh intelektual yang nantinya harus menjadi penentu arah perubahan bangsa, saya sangat yakin bahwa alumni DAP Sulsel ini akan menjadi penentu jalannya sejarah Republik ini ke depan karena republik ini banyak diisi oleh orang-orang yang absen moralitas, maka kader IMM harus secara kuat segera menyelamatkan bangsa ini dari tangan-tangan elit dan rezim penguasa yang rakus dan tak bermoral. Sekali lagi saya katakan kita cinta bangsa ini mari sama-sama selamatkan Indonesia" Tegas Rahman yang juga wasekjend DPP KNPI ini.

Pada kesempatan yang sama PP Muhammadiyah Asri Anshori menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Darul Arqam Paripurna IMM tersebut.

"saya mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya perkaderan tingkat paripurna ini, forum DAP merupakan forum para pemikir, konseptor, dan penentu perubahan di semua lini kehidupan. Makanya saya berharap alumni DAP ini bisa menjadi faktor penentu arah perubahan bangsa seperti yang dikatakan buya Syafi'i Ma'arif." Ungkapnya diiringi dengan tepuk tangan ratusan kader IMM.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Dr. KH. Alwiuddin, M.Ag menyampaikan rasa gembiranya karena DPD IMM Sulsel bisa menyelenggarakan Darul Arqam Paripurna (DAP) tingkat nasional.

"saya merasa gembira atas terselenggaranya acara ini, semoga forum DAP ini bisa melahirkan tokoh-tokoh nasional di masa yang akan datang." Ujarnya.

Darul Arqam Paripurna (DAP) Nasional yang dilaksanakan selama 6 hari mendatang akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional sebagai narasumber. Seperti Prof. Buya Syafi'i Ma'arif, Prof. Dr. Amien Rais, Prof. Dr. Din Syamsuddin, Prof. Dr. Dadang Kahmad, Prof.Dr. Bakhtiar Effendy, Ahmad Rofik dll.

(Ar)