Bupati Bone Ajak Warga Ambil Hikmah Musibah Angin Puting Beliung -->
Cari Berita

Bupati Bone Ajak Warga Ambil Hikmah Musibah Angin Puting Beliung

Bupati serahkan bantuan kepada korban Angin Puting Beliung

BONE, Bugiswarta.com -- Angin puting beliung yang menerjang tiga Desa di Kecamatan Libureng rabu, 2/12/2015 lalu, menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi korban itu sendiri. Kerugian dari kerusakan puluhan rumah warga dan fasilitas umum (Fasum) ditaksir menelan kerugian ratusan juta rupiah.


Tiga Desa yang diterjang angin puting beliung yakni, Desa Bune, Mattiro Bulu serta Kelurahan Ceppaga. Sedikitnya 67 unit bangunan yang mengalami kerusakan berat,ringan dan sedang. Kini menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bone. Bupati Bone bersama Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bone.

Melakukan kunjungan di Kecamatan Libureng dengan meninjau langsung lokasi bencana. Sebelum Bupati Bone melakukan peninjauan lokasi bencana, Bupati Bone terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan para korban dan menyerahkan bantuan berupa uang.


Bupati Bone, Dr. H. A. Fashar Mahdin Padjalangi, saat melakukan kunjungan di Kecamatan Libureng, dan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

"Hikmah yang pertama yang harus kita rasakan, pertama, adalah kita masih bersyukur untungnya hanya harta benda kita yang rusak dan melayang," ungkap Bupati Bone

Lanjut orang nomor satu di Bone, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten, kami memberikan bantuan dengan kreteria kerusakan rusak berat kami berikan bantuan berupa uang sebesar, Rp. 2,5 juta, rusak ringan sebesar Rp. 1,7 juta sedangkan rusak sedang mendapatkan bantuan uang sebesar Rp. 1,250 juta.

"Kami berharap dengan bantuan yang diberikan Pemerintah ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk perbaikan rumah yang mengalami kerusakan, total bantuan pemerintah untuk musibah ini sebesar Rp. 100 juta."Terangnya

Usai melakukan pertemuan dan penyerahan bantuan kepada korban, Bupati dan rombongan, melanjutkan dengan melakukan peninjauan langsung tiga lokasi angin puting beliung, yakni rumah warga Kelurahan Ceppaga bernama Kamaluddin, dengan menyaksikan atap rumah yang rusak diterjang ganasnya angin puting beliung, kemudian bergerak kesalah satu rumah dinas dilingkungan SDN 181 Ceppaga dimana rumah dinas tersebut ditempat salah seorang staf UPTD Pendidikan Libureng, bernama Hasnah. Dengan kondisi atap yang sudah hancur.

Terakhir Bupati bergerak di Fasilitas Umum (Fasum) yakni Pasar Camming, dengan menyaksikan langsung bangunan atap pasar roboh rata dengan tanah.


-----------------------
Amry Amas