BPBD Wajo Intensipkan Koordinasi Pengelola Pelabuhan Bajoe, Kolaka dan Siwa -->
Cari Berita

BPBD Wajo Intensipkan Koordinasi Pengelola Pelabuhan Bajoe, Kolaka dan Siwa

Foto Net

BONE, Bugiswarta.com -- Hingga pukul 23.30 Wita, KM Marina Baru milik PT Balibis Putra Siwa yang diinformasikan hilang kontak pukul 14.50 Wita belum ditemukan. Namun, pembungkus jok bertulis KM Marina dan sejumlah makanan ditemukan dipinggir pantai tepatnya di Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan penyisiran BPBD Wajo, tim Sar, dan Basarnar Sulsel keberadaan kapal cepat yang beroprasi di Pelabuhan Bangsalae Siwa, Wajo - Tobaku, Kolaka Utara berada diperairan Kolaka atau 12 mil dari Pelabuhan Bangsalae Siwa.

"Kita sudah koordinasi lintas Bone, Kolaka, dan Siwa. Kapal berada di Perairan Teluk Bone. Warga sekitar pesisir Wawo menemukan jok bertulis KM Marina, makanan yang berserakan dipermukaan laut diperkirakan milik penumpang," kata Kepala BPBD Wajo, Alamsyah Sabtu (19/12/2015).

Alamsyah menambahkan, tim gabungan pencari KM Marina Baru yang berusaha mendekati lokasi hilangnya kontak KM Marina tidak mampu menembus ombak setinggi 1,25 meter dan angin yang begitu kencang. Alamsyah juga sempat mendapatkan foto dari Bone sedang ada evakuasi KM Marina.

"Di foto yang beredar luas terlihat proses evakuasi yang dilakukan warga menggunakan kapal nelayan. Saya perlihatkan foto sama pemilik kapal. Alauddin membenarkan jika kapal itu benar kapalnya, namun hingga saat ini koordinasi Bone dan Kolaka belum ada yang mengetahui secara pasti keberadaan kapal itu," kata Alamsyah.

Immawan Jumardi