546 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Ikut Wisuda -->
Cari Berita

546 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Ikut Wisuda

BONE, Bugiswarta.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone kembali menggelar Sidang Terbuka Wisuda Ke XXX Tahun Akademik 2014/2015.

Sidang terbuka ini dilaksanakan di Audiotorium H. Andi Abdullah jalan Abu Dg Pasolong Watampone Sul Sel STKIP Muhammadiyah Bone. Selasa 15/12/2015.

546 sarjana muda merayakan kelulusannya, Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Muhammad Jufri Rasyid, SE.,MSi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi selatan Drs. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag, Wakil Ketua I Andi Ida Pala, Sp. S.Pd, M.Pd (Bidang Akademik),Wakil Ketua II Hj. Andi Kasmawati, SP, S.Pd (Administrasi dan Keuangan), Wakil Ketua III Andi Surya Jaya, M.pd (Bidang Kemahasiswaan), Wakil ketua IV Badaruddin Baso DM, SE, MM (Humas dan Kemuhammadiyahan)

Muhammadi Jufri Rasyid Ketua STKIP Muhammadiyah Bone mengatakan, pentingnya tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang sarjana, Ilmu yang didapatkan selama proses perkuliahan mampu diaplikasikan dikalangan kehidupan sehari-hari, Kata Muhammad Jufri Rasyid.

"Wisuda ini menjadi awal bagi tanggung jawab selanjutnya yang tentunya akan lebih berat. Saat masih kuliah, mahasiswa mengemban tanggung jawab pada laboratorium-laboratorium atau studio akademik semata. Akan tetapi, pada hari ini, dengan predikat sarjana, tanggung jawab yang diemban akan bertambah, yakni tanggung jawab pada laboratorium sosial dan masyarakat," ujarnya.

Dia mengharapkan bahwa sarjana-sarjana lulusan STKIP Muhammadiyah Bone ini dapat berhasil di bidangnya masing-masing serta dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat.

Sebagai sarjana dengan bidang pendidikan dan keguruan, para wisudawan ini memegang peran penting sebagai agen perubahan yang penting dalam masyarakat nantinya.

Jumardi