SYL Minta Laporkan Oknum yang Terlibat Mobilisasi Kades -->
Cari Berita

SYL Minta Laporkan Oknum yang Terlibat Mobilisasi Kades

SOPPENG, Bugiswarta.com --Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta kepada pihak-pihak yang mengetahui adanya indikasi mobilisasi kepala desa untuk segera dilaporkan. Hal tersebut diungkapkan SYL dalam menyikapi munculnya tudingan Timses Kaswadi soal dugaan mobilisasi kades yang diarahkan ke Pemrov Sulsel.

"Kapan? saya baru pulang dari Jakarta ini. Terlalu kecil kalau saya mau tahu urusan itu. Urusan itu ditingkat bawah ji. Kalau begitukan dilaporin aja," kata SYL.

Hal ini diungkapkan oleh ketua DPD I Golkar Sulsel ini saat menjawab pertanyaan Wartawan usai memimpin langsung jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat bupati Soppeng Andi Soetomo, yang jabatannya telah berakhir dan digantikan oleh Penjabat bupati sementara Tautoto Tanranggina, di aula kantor bupati Soppeng, Senin (16/11/2015).

Gubernur dua periode ini juga menampik jika tudingan mobilisasi kades Soppeng tersebut berkaitan erat dengan besarnya anggaran dana desa. Diketahui, besarnya anggaran dana bagi setiap desa yang direalisasikan dalam APBN mencapai Rp2 Miliar.

"Itu tadi saya bilang. Kalau itu mungkin lain, dan itu pogram. Tidak boleh terhalang itu program desa. Dan bukan cuma Soppeng. Itu seluruh Sulsel, anggarannya kan harus dipertanggung-jawabkan itu Rp2 miliar," ujarnya.

(********)