Sekolah Sastra Bulukumba Gelar Dialog Publik -->
Cari Berita

Sekolah Sastra Bulukumba Gelar Dialog Publik

Suasana dialog oleh sekolah sastra Kabupaten Bulukumba (Muh. Ashar)

BULUKUMBA, Bugiswarta.com -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 9 Desember 2015 semakin dekat, berbagai uapaya dilakukan untuk mewujudkan Pemilukada yang berintegritas.

Seperti halnya Sekolah Sastra Bulukumba turut ambil bagian untuk mewujudkan itu melalui dialog publik.

Dialog ini mengangkat tema "menerapkan nilai-nilai kearifan lokal untuk terwujudnya pilkada damai dan bermartabat di kabupaten bulukumba" Rabu. 11 November 2015.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemerhati budaya Agusriadi, Ketua KIPP Bulukumba, Ahmad Al-Ghazali dan Polres Bulukumba diwakili kabag OPS Syarifuddin.

Direktur Sekolah Sastra Bulukumba Andhika Mappasomba mengatakan Budaya Senangtiasa menjadi bagian untuk mewujudkan pemilukada yang berintegritas, budaya mesti dimanfaatkan sebagai pemerrsatu bangsa utamanya dalam pelaksanaan Pilkada.

"Budaya dan kearifan loka punya peranan besar dalam keberlangsungan sejarah kebangsaan olehnya itu jangan ketika negara telah kacau baru budaya dilibatkan," Kata Andi Mappasomba.


Olehnya itu untuk mengantisipasi itu, sebelum terjadi kekacauan, maka budaya harus dilibatkan.

Lanjut Andika Mappasomba juga mengucapkan terimah kasih kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila yang turut ambil bagian dalam kesuksesan kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan LSM. OKP. dan Tim Sukses Paslon Bupati.

-----------------------
Muh. Ashar