Ratusan Warga Uloe Datangi Kantor Bupati Protes Hasil Pilkades -->
Cari Berita

Ratusan Warga Uloe Datangi Kantor Bupati Protes Hasil Pilkades

Warga Desa Uloe mendesak memasuki ruangan Bupati Bone Dr. HA Fahsar Mahdin Padjalangi mengadu soal pilkades Uloe

BONE, Bugiswarta.com -- Ratusan warga pendukung desa Uloe Kecamatan Tellusiattinge, mendatangi kantor Bupati Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 18/11/ 2015. Kedatangan mereka menuntut proses pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serentak Sabtu 14 November 2015 kemarin.

"Pada proses pilkades ini diduga adanya money politik pasalnya beras raskin yang akan dibagikan kepada masyarakat miskin itu dijadikan sebagai bahan kampanye karena pada saat raskin mau dibagikan kepada penerima mereka ditanya Dulu kalau Kau tidak pilih ini maka tidak akan diberikan raskin," Kata Hasnia Kepada Awak media.(18/11/2015)

Tak hanya itu banyak nama-nama penerima bantuan sudah dihapus Dan dialihkan kepada orang lain, dimana orang tersebut dinilai keluarga mampu namun dikasi raskin

Seperti yang diketahui, untuk Pilkades di Desa Ulo ada empat calon kades yang bertarung, mereka adalah Andi Muh Sijid D, Hasanuddin, Hj A Faridawati dan Muhammad Nawir. Dalam pemilihan itu, calon nomor urut 2 yakni Hj Andi Faridawati (petahana) dinyatakan terpilih kembali.

----------------
Jumardi