Polres Soppeng Latih 250 Pelajar Tertib Lalulintas -->
Cari Berita

Polres Soppeng Latih 250 Pelajar Tertib Lalulintas

Pembukaan PKS di Halaman Kantor Mapolres Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kepolisian Resort (Polres) menggelar pelatihan pembentukan polisi keamanan sekolah (PKS) di Mapolres Soppeng, Jl Kemakmuran, Watansoppeng, Senin (23/11/2015).

Kegiatan itu bertujuan mensosialisasikan tertib lalulintas di wilayah hukum Polres Soppeng. Acara ini dihadiri Kadis Pendidikan Soppeng, Rusman sejumlah kepala sekolah SLTP/SLTA Se Kecamatan Lalabata Soppeng

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji dalam sambutanya saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan pelatihan PKS bertujuan menciptakan budaya tertib berlalulintas. Menurutnya, para pelajar yang ikut pelatihan PKS bisa menjadi pelopor keselamatan dan teladan di tengah- tengan Masyarakat.

"Dengan PKS pelajar bisa menjadikan tertib berlalilintas sebagai budaya,bisa menjadi contoh bagi yang lain" kata Dodied Prasetyo Aji, Senin (23/11/2015).

Dalam kegiatan itu, para pelajar dilatih bagaimana pengaturan lalulintas, serta materi-materi dasar tentang lalulntas yang dipimpin Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Akbar Usman

"Pesertanya seluruh sekolah SLTP dan SLTA. Dari 13 Sekolah yang ada di kecamatan Lalabata. Jumlah peserta 250 orang," ungkap Akbar Usman.

-----------------
Usman