Pilkada Soppeng : Warga Berlomba-lomba Mendaftar Jadi Saksi dan Satgas TPS Akar-Super -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Warga Berlomba-lomba Mendaftar Jadi Saksi dan Satgas TPS Akar-Super

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Keinginan relawan paslon nomor urut 2 di Pilkada Soppeng Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) untuk menjadi saksi maupun satgas TPS sangat besar.

Data dari tim saksi hingga Selasa (17/11/2015) jumlah total saksi dan satgas yang mendaftarkan diri mencapai 12.657 orang atau jika dirata-ratakan sekitar 25 orang per TPS.

Angka itu bisa bertambah seiring dengan terus masuknya formulir saksi yang sejak sebulan lalu telah disebar ke jaringan relawan dan parpol.

"Antusiasmenya sangat besar. Padahal kami sama sekali belum memberikan janji apa yang akan mereka dapat. Ini betul-betul murni untuk membantu mempertahankan suara AKAR SUPER," kata Jufri Hindia, anggota tim pengendali AKAR SUPER di markas pusat Laburawung, Selasa.

AKAR SUPER sendiri tak menargetkan besaran pendamping saksi di sebuah TPS. "Untuk saksi tentu hanya satu yang akan kita pilih. Untuk satgas TPS kami tak akan batasi. Jadi, akan ada TPS yan kemungkinan diisi hingga 50 relawan yang kami sebut sebagai satgas saksi terutama di TPS rawan," lanjutnya.

AKAR SUPER mulai melakukan seleksi terhadap saksi-saksi itu. Screening super ketat ditujukan untuk saksi utama. "Saksi utama syarat utamanya adalah militansi dan loyalitas. Kami punya cara tersendiri untuk melakukannya," tutupnya.

---------------
(*********)