Pilkada Soppeng : Tim Pukat Harimau Laburawung dan Kelelawar Samsu Niang Gaet Dukungan 66,4 Persen -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Tim Pukat Harimau Laburawung dan Kelelawar Samsu Niang Gaet Dukungan 66,4 Persen

SOPPENG, Bugiswarta.com – Pemetaan pemilih berbasis TPS yang dilakukan tim paslon nomor urut 2 di Pilkada Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR SUPER), terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Pemetaan yang dilakukan dengan gabungan tim Pukat Harimau Laburawung dan Tim Kelelawar Samsu Niang, melahirkan fakta baru yang memang sudah terprediksi.

Pemetaan yang dilakukan 25 Oktober – 5 November 2015 itu menunjukkan bahwa paslon nomor urut 2 di Pilkada Soppeng makin tak tertahankan menuju pemungutan suara tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Paslon dengan tagline Wettunani ini mendapatkan dukungan pemilih sebesar 66,4 persen . Sementara rivalnya, Luthfi Halide – Andi Zulkarnaen (LHD-AZAS) dengan 24,2 persen. Pemetaan ini juga menujukkan jumlah pemilih yang belum menentukan pilihan semakin berkurang dengan hanya tinggal 9,4 persen.

Angka perolehan AKAR SUPER itu melonjak jika dibandingkan dengan pemetaan pertama yang dilakukan 1 September – 1 Oktober 2015, dengan perolehan 62, 6 persen.

Keinginan warga Soppeng untuk mempercayakan dipimpin oleh AKAR SUPER melonjak lebih dari 5 persen hanya dalam tempo 25 hari.

''Efektifitas Kartu Macca dan door to door campaign yang dilakukan 176 relawan ternyata efektif. Selain itu, aksi-aksi simpatik kami berupa ajakan pilkada damai direspon oleh pemilih,'' kata M. Jufri, anggota tim pengendali AKAR SUPER di Watansoppeng, Selasa.

Direktur Strategi dan Program di Nurani Strategic ini meyakini tak akan ada lagi perubahan signifikan yang akan terjadi hingga 9 Desember 2015.

''Ini sudah terlalu jauh gap nya. Kita tak boleh mendahului yang kuasa, tapi pengalaman selama ini, situasi seperti ini sudah game,'' katanya.

Sementara itu, anggota DPRRI dari PDIP Samsu Niang yang timnya diikutkan dalam pemetaan itu mengakui keunggulan AKAR SUPER.

''Dari 8 kecamatan, hanya 1 kecamatan yaitu Citta yang bisa menjadi basis nomor 1. Sudah sulit menumbangkan AKAR SUPER dengan kondisiSeperti ini," tukasnya

-----------------------
(**********)