Pilkada Soppeng Tim Akar Super Apresiasi Sikap SYL -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng Tim Akar Super Apresiasi Sikap SYL

Legislator Gerindra Naspidin Orasi menangkan Akar-Super

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Tim Pasangan calon Nomor Urut 2 Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) memberikan apresiasi atas sikap Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memilih tak mau ikut campur tangan di Pilkada Soppeng.

Pernyataan itu disampaikan SYL usai memimpin serah terima jabatan Bupati Soppeng di Watansoppeng, Senin. Sikap itu lebih terhormat daripada menunjukkan kekuatannya dengan lebih condong mendukung salah satu paslon.

"Kami sebenarnya menginginkan beliau mendukung penuh perintah Partai Golkar dengan mendukung AKAR SUPER. Tapi tentu kita tak boleh memaksakannnya karena kita juga memahami beban psikologis beliau dengan adanya besan yang ikut juga bertarung di Soppeng," kata anggota Tim Pengendali AKAR SUPER, M. Syahdan.

Syahdan berharap SYL bisa menujukkan komitmennya itu. "Kalau demikian, biarkan pilkada Soppeng berjalan apa adanya tanpa campur tangan beliau. Biarkan kami berkompetisi secara sehat untuk menunjukkan siapa yang paling diinginkan rakyat Soppeng tanpa ada intervensi apapun dari luar," lanjutnya.

Meski tanpa dukungan SYL, AKAR SUPER mengaku cukup terbantu dengan perintah SYL kepada Partai Golkar untuk memenangkan pasangan ini.

"Korda yang ditugaskan ke Soppeng sangat aktif terutama Pak Marzuki Wadeng dan Ibu Rusni Kasman yang saat ini mengendalikan salah satu tim perempuan kami. Ini sudah lebih dari cukup dan untuk itu kita sangat berterima kasih kepada Golkar Sulsel," tukasnya.