Pilkada Soppeng : Saksi Akar-Super Capai 12.657 Orang -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Saksi Akar-Super Capai 12.657 Orang

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Keinginan relawan pasangan Cabup dan Cawabup Soppeng, Andi Kaswadi Razak - Supriansa Mannahau (Akar Super) untuk menjadi saksi maupun satgas TPS sangat besar.

Jumlah total saksi dan satgas yang mendaftarkan diri mencapai 12.657 orang atau jika dirata-ratakan sekitar 25 orang per TPS. 

Angka itu bisa bertambah seiring dengan terus masuknya formulir saksi yang sejak sebulan lalu telah disebar kejaringan relawan dan parpol.

"Antusiasmenya sangat besar. Padahal kami sama sekali belum memberikan janji apa yang akan mereka dapat. Ini betul-betul murni untuk membantu mempertahankan suara Akar Super)," kata Muh Jufri, anggot tim pengendali Akar Super kepada Tribun, Jumat (20/11/2015).

Jufri menambahkan, Akar Super sendiri tidak menargetkan besaran pendamping saksi di sebuah TPS.

"Untuk saksi tentu hanya satu yang akan kita pilih dan untuk satgas di TPS kami tak akan batasi. Jadi, akan ada TPS yan kemungkinan diisi hingga 50 relawan yang kami sebut sebagai satgas saksi terutama di TPS rawan," lanjutnya.

Sementara pasangan Cabup dan Cawabup Soppeng Lutfi Halide - Zulkarnain Soetomo (LHD - Azas) menggelar silaturahim dengan sejumlah warga di Tetewatu, Jumat (20/11).

Dalam silaturahimnya, LHD - Azas berjanji akan memperbaiki data basic nama kelompok tani karena ada juga namanya terdaftar menjadi anggota kelompok tani padahal mereka dijetahui tidak memiliki sawah maupun kebun.

Menurutnya, dengan baiknya data basic nantinya bukan saja para petani yang merasakan kenyamananya namun pemerintah setempat juga.

(********)