Pilkada Soppeng : Penggunaan Anggaran KPU Harus diawasi -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Penggunaan Anggaran KPU Harus diawasi

SOPPENG, Bugiswarta.com – Polemik anggaran di Pilkada Soppeng untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng yang lebih Rp.2 miliar masih berlanjut.

Banyak pihak yang menduga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng sengaja melebihkan anggaran KPU untuk memuluskan salah satu pasangan kandidat yang maju di Pilkada Soppeng.

Tim pemenangan Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR Super) mengaku akan mengawasi anggaran oleh KPU Soppeng.

Ketua Tim Pengendali AKAR-Super, Nurmal Idrus, mengatakan, meski menilai wajar anggaran KPU Soppeng yang disetujui oleh Pemkab Soppeng sebesar Rp 15 miliar atau lebih Rp 2 miliar dari apa yang dibutuhkan oleh KPU untuk menggelar Pilkada Soppeng.

Tetapi pihaknya akan tetap mengawasi KPU Soppeng dalam penggunaan anggaran, apakah ada yang tidak sesuai atau diindikasikan akan menguntungkan rival.

"Kami akan awasi penggunaan anggarannya. Apakah tepat dan sesuai dengan pelaksanaan Pilkada. Kalau kami temukan penyimpangan pasti kami akan laporkan ke DKPP," ujar mantan Ketua KPU Makassar ini kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Nurmal Idrus menambahkan, penyimpangan penggunaan anggaran KPU Soppeng baru akan diketahui kalau anggaran tersebut sudah digunakan.

------------------------
(**********)