Pilkada Soppeng : Paslon Harus Perbaiki Laporan Dana Kampanye -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Paslon Harus Perbaiki Laporan Dana Kampanye

Ketua Panwas Kabupaten Soppeng Herman Lilo

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Soppeng, Herman Lilo berharap agar pasangan cabup dan cawabup Soppeng memperbaiki administrasi pelaporan dana kampanyenya.

"Semoga kedepan para pasangan calon lebih memperbaiki administrasi pelaporan dana kampanyenya," kata Herman, Kamis (12/11).

Herman menambahkan, ada beberapa ketidak sempurnaan pelaporan dana kampanye pasangan calon bupati Soppeng yang bisa saja bermasalah jika berhadapan dengan auditor independen.

"Panwaslu hanya bisa melakukan deteksi melalui mekanisme pengawasan, yang lebih kompeten memberikan penilaian adalah kantor akuntan publik (KAP)," jelas Herman.

Herman mengungkapkan, dari hasil pengawasan Panwaslu Soppeng, pihaknya menemukan dan mendapat beberapa catatan temuan seperti ada penyumbang dana kampanye yang tidak memiliki NPWP dan surat pernyataan yang tidak bernomor.

"Ada juga penyumbang jasa yang tidak menjelaskan jasa apa yang disumbangkan karena itu hasil pengawasan ini akan disapkan sebagai referensi bagi auditor," kata Herman.

(***********)