Pilkada Soppeng : Beda Golkar Beda Gubernur -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Beda Golkar Beda Gubernur

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberi pernyataan multi tafsir soal dukungannya di Pilkada Soppeng, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan apakah memilih Besan atau Loyal ke Partai

Menurut SYL, sikap Golkar Soppeng yang mengusung Andi Kaswadi Razak-Supriansa (Supriansa) merupakan sikap partainya saja. Namun, dirinya juga punya sikap secara sebagai seorang Gubernur.

"Saya ini Gubernur, Golkar kan punya sikap," kata SYL kepada sejumlah wartawan

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur dua periode ini sesaat setelah menghadiri serah terima jabatan bupati Soppeng, Andi Soetomo yang masa jabatannya telah berakhir dan digantikan secara resmi oleh penjabat bupati sementara, Tautoto Tanranggina di ruang pola kantor bupati Soppeng, Senin (16/11/2015).

Sambutannya saat memimpin langsung sertijab dihadapan puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan unsur Muspida kabupaten Soppeng, SYL kerap kali mengungkit kejadian pilkada 5 tahun lalu di Soppeng.

"Bupati sudah menjaga daerah ini aman dan tentram. Saya tidak mau lagi seperti pilkada sebelumnya. Siapapun yang mencobanya, berhadapan dengan kekuatan yang telah disiapkan oleh pak dandim dan kapolres," ujarnya.

Beberapa pejabat pemrov Sulsel juga turut hadir dalam pelantikan ini. Temasuk ketua DPRD Sulsel, M. Roem, ketua DPRD Soppeng Andi Patappaunga, wakil bupati sebelumnya, Aris Muhammadia serta beberapa legislator DPRD Soppeng.

-------------
(********)