Pilkada Soppeng : Akar-Super Siapkan Saksi Berlapis Tangkal Aksi Curang -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Akar-Super Siapkan Saksi Berlapis Tangkal Aksi Curang

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) sudah mulai merancang pola pengamanan suara di TPS jelang pemungutan suara, 9 Desember 2015 mendatang.

Tim strategi pasangan ini tengah merampungkan pola pengamanan suara yang salah satunya adalah dengan membentuk 4 grup satuan tugas (satgas) di 503 TPS.

"Kami belum bisa membeberkan secara detail pola pengamanannya. Tapi, kami akan punya 4 grup satgas di setiap TPS untuk mendukung strategi itu," kata M. Jufri, anggota tim pengendali AKAR SUPER, Minggu (22/11).

Masing-masing grup akan terdiri dari para relawan dengan penugasan khusus. Mereka akan dilatih khusus dan akan melapis saksi inti disetiap TPS.

"Kami ingin memastikan bahwa suara dukungan AKAR SUPER tak ada yang coba memanipulasi. Dengan keunggulan dukungan yang ada pada kami hari ini, kami tentu tak akan konpromi dengan usaha apapun yang ingin menghalangi pilihan rakyat itu kepada AKAR SUPER," tambah mantan Ketua KPU Sidrap itu.

Sementara itu, tim AKAR SUPER telah merampungkan keseluruhan perekrutan saksi inti pada 503 TPS. Mereka diback up dengan saksi cadangan yang siap dipakai jika saksi inti berhalangan. 

Sementara perekrutan satgas khusus terus berjalan. Hingga Sabtu (21/11) malam, tak kurang dari 16.692 relawan telah didaftar untuk mengamankan keseluruhan TPS.

-----------------
Usman