Pilkada Soppeng : Akar Super Puji Kontribusi Dukungan Parpol Pengusung -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Akar Super Puji Kontribusi Dukungan Parpol Pengusung

Andi Kaswadi Razak didampingi Ketua DPC Gerindra Nurul Safitri dan Legislator Golkar H Ismail

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Jika selama ini peran partai politik dalam pilkada dianggap minim, maka lain halnya dengan yang terjadi di Soppeng. Mayoritas parpol pengusung paslon Andi Kaswadi Razak - Supriansa (Akar Super) malah berperan penting dalam mengumpulkan dukungan.

Enam parpol pengusung plus dua parpol pendukung semuanya berperan aktif dalam menambah dukungan untuk paslon dengan nomor urut 2 ini.

"Kami terbantu dengan kemampuan teman-teman parpol terutama para anggota legislatif dalam menggalang dukungan pemilih. Mereka aktif membentuk tim dan menentukan titik kampanye yang akan didatangi AKAR SUPER," kata Ketua Tim Gabungan Parpol AKAR SUPER, Syahruddin Adam Rabu (18/11/2015).

Hingga memasuki bulan ketiga masa kampanye kontribusi parpol jika dihitung dari titik kampanye mendominasi hingga 40 persen dari total 245 titik kampanye dan silaturahmi yang dilakukan oleh pasangan ini.

Dorongan dukungan parpol memang menjadi salah satu kunci kemenangan AKAR SUPER. Pasalnya, dengan hitungan perolehan suara di Pemilu 2014, pasangan ini menguasai hingga lebih dari 75 persen suara total.

Dari 30 kursi di DPRD Soppeng pasangan yang bertagline Wettunnani ini mendapuk 23 kursi yang berasal dari enam parpol yaitu Golkar, Gerindra, PDIP, PAN, PKS dan PKB.
Peran parpol juga kembali akan dimaksimalkan dalam penghitungan suara.

"Sebagian saksi dalam dan saksi luar akan diambil dari stok yang ada di parpol," tambah Syahruddin.

(*************)