Pilkada Soppeng : AKAR Jadi Sopir Eskavator, 'Warga Kagum' -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : AKAR Jadi Sopir Eskavator, 'Warga Kagum'

Tak canggung-canggung Andi Kaswadi Razak mengendalikan eskavator saat gotong royong bersama warga.

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Tidak mau berpangkutangan melihat warga bergotong royong membangun bendung, Andi Kaswadi Razak (AKAR) langsung memgambil inisiatif untuk ikut bersama warga bergotongroyong di Langkeme, Desa Watu, Marioriwawo.

Menariknya, mantan ketua DPRD Soppeng ini membantu dengan menyopiri sebuah alat berat jenis Eskavator. Kaswadi terlihat sangat cekatan mengendalikan alat berat itu.

Tak berapa lama onggokan pasir dan batu yang menggunung berhasil diratakannya. Aksi AKAR itu menarik perhatian warga. Mereka takjub dan juga terhibur dengan aksi ketua DPD Golkar Soppeng itu.

"Ini mi Bupati kita. Memahami keinginan warga dan banyak keahliannya," kata Warni, tokoh perempuan di wilayah itu.

Tak kurang dari 200-an warga kerja bakti bersama Andi Dulli Sapaan Kaswadi Razak hari itu. Bendungan swadaya warga yang dibantu tim AKAR SUPER itu diharapkan bisa menyelesaikan problem pengairan yang selama ini menjadi masalah petani di daerah itu.

Andi Kaswadi yang akrab disapa Andi Dulli itu mengaku tak canggung mengendalikan alat berat karena memang pernah  beberapa tahun terlibat dalam beberapa proyek seperti itu.

"Saya terbiasa membawa alat berat seperti ini. Dulu, pekerjaan saya memang seperti ini," katanya.

Untuk ke lokasi gotong royong, AKAR bersama timnya harus berjalan kaki hingga sekitar 5 KM. Namun, calon bupati Soppeng bernomor urut 2 ini mengaku tetap bersemangat memenuhi undangan warga. 

------------------------
Usman