Pengurus DPK Lapawawoi Bakal Dilantik -->
Cari Berita

Pengurus DPK Lapawawoi Bakal Dilantik

MAKASSAR, Bugiswarta.com --Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (KEPMI) Bone La Pawawoi akan melaksanakan prosesi pengkaderan, atau lebih dikenal dengan prosesi "mappabati". prosesi kegiatan yang memerlukan waktu selama tiga hari ini akan dilaksanakan besok, jum'at (27) sampai dengan Ahad (29/11/2015).

Diselenggarakan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Maros, prosesi ini nantinya akan diikuti oleh seluruh mahasiswa asal Bone yang menimbah ilmu di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan ini juga selalu dihadiri oleh Guru Besar asal Bone yang berkecimpung di kampus umar bakri.

Ariyanto, selaku ketua panitia mengungkapkan kalau kegiatan ini merupakan kegiatan yang sifatnya sakral, karena dimana dalam kegiatan ini peserta tidak hanya dilatih untuk memiliki kecakapan dalam berlembaga. Tetapi juga sebagai proses diterimahnya peserta kedalam keluarga mahsiswa Bone yang khususnya berada dalam perantauan.

"kegiatan ini selain melatih dan memperkenalkan La Pawawoi pada adik-adik mahasiswa baru, hal ini juga bersifat sakral karena prosesi mappabatisejatinya adalah memberikan cap sebagai diterimanya mereka dalam rumpun keluarga mahasiswa Bone di Makassar", ungkap Anto sapaan akrabnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama. Ketua umum La Pawawoi juga mengharapkan kegiatan ini berjalan dengan sukses dan bisa menjadi kenagan tersendiri bagi peserta. "kami dari kepengurusan berharap agar kegiatan ini bisa menjadi hal yang tak terlupakan bagi adik-adik, karena dalam prosesi mappabati ini kami membangun nilai kekeluargaan dan kebersamaan dalam satu wadah yaitu La Pawawoi", tutur Andi Alfian Anggoro.

La Pawawoi hadir sebagai lembaga organisasi ekternal yang ada di lingkup UNM untuk mempersatukan mahasiswa asal Bone. Lembaga yang berdiri sejak tahun 1993 ini sudah banyak mencetak kader yang kembali mengabdi di UNM maupun dalam lingkup Pemda Bone, La Pawawoi UNM juga merupakan komisariat terbesar dalam tataran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kepmi Bone yang menaungi seluruh kampus yang ada di luar Kabupaten Bone

----------------------
Feby Triady