Panwascam Lilirilau Buka Pendaftaran Pengawas TPS -->
Cari Berita

Panwascam Lilirilau Buka Pendaftaran Pengawas TPS

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Panwas Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng membuka pendaftaran pengawas TPS melalui pengawas pemilu lapangan (PPL) di setiap desa dan kelurahan mulai tanggal 29 Oktober - 7 November 2015.

Berdasarkan Perbawaslu Nomor 7 tahun 2015 untuk meminimalisir tingkat kecurangan di TPS pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang.

Ketua Panwas Kecamatan Lilirilau Busriadi,S.sos kepada Bugiswarta.com saat di temui di sekertariat Panwas Kecamatan Lilirilau Rabu (4/11/2015) mengatakan pengawas TPS yang di rekrut akan di tempatkan di 94 TPS yang tersebar di 12 desa dan kelurahan di Kecamatan Lilirilau.

"Perekrutan dibawa kordinasi PPL Desa dan Kelurahan, meraka akan bertugas selama 1 bulan serta mengawasi segala bentuk kegiatan dan berhak melakukan intrupsi jika dianggap terjadi  sesuatu hal yang bertentangan dengan peraturan pilkada di Tps nantinya," Ungkapnya

Busriadi menambahkan formulir di kembalikan pada tanggal 8 November selanjutnya akan di lakukan tes wawancara pada tanggal 12 November dengan mengunakan scor sesuai dengan petunjuk yang ada.

"Adapun persyaratan bagi calon pengawas tps adalah minimal ijasa SD,umur minimal 18 tahun dan beberapa surat pernyataan yang di tanda tangani di atas materai,"jelasnya

------------------------------------
Rudy Hartono