Mundurnya Sekwan, Tanda Lemahnya Baperjakat Soppeng -->
Cari Berita

Mundurnya Sekwan, Tanda Lemahnya Baperjakat Soppeng

Ilustrasi Net

SOPPENG. Bugiswarta.com -- Kendati Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Soppeng telah merumuskan dan menyeleksi pejabat Kabupaten Soppeng yang diberikan kesempatan untuk menempatkan pejabat-pejabat di Kabupaten Soppeng dinilai lemah dengan mundurnya Sekretaris Dewan (Sekwan) Arisal.

Hal ini disampaikan pengamat pemerintahan Kabupaten Soppeng. Miftah Farid yang menanggapi mundurnya Sekwan yang jabatannya baru seumur jagun.

"Kalau alasan sakit, dia mundur berarti Baperjakat Soppeng tidak melihat aspek kesehatan calon pejabat," Kata Miftah Farid SHI, M.Hi kepada Bugiswarta.com Kamis 05/11/2015

Hal ini disorot oleh aktifis Asal Soppeng pasalnya dirinya menyayangkan adanya pengunduran diri dari sekwan yang telah dirumuskan melalui Baperjakat.

"Kalau begitu Baperjakat Soppeng tidak maksimal dalam melakukan perumusan, maka ini akan merugikan Bupati yang menjabat, ataukah pejabat-pejabat yang dimutasi semuanya hanya titipan," Miftah bertanya.

Lebih fatalnya lagi kata Alumni DDI Pattojo Kabupaten soppeng ini Wakil rakyat yang menyepakati Pejabat Sekwan kala itu, tidak tidak melakukan pengecekan hasil pemeriksaan Kehatan.

"Inikan alasan sakit dia mundur, sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya, alasan sekwan mundur, jadi Bagaimanakah wakil rakyat kita menyepakati, sementara banyak pejabat yang ikut lelang berebut posisi Sekwan, bebernya.

Sekedar diketahui bahwa mundurnya Arisal sebagai Sekwan kini digantikan oleh kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Idris sebagai Plt Sekretaris Dewan.

-----------------
Usman