Mengenal Lebih Dekat Sosok Kanit Regident Polres Bone Muhammad Takdir Andi -->
Cari Berita

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kanit Regident Polres Bone Muhammad Takdir Andi

Penulis : Jumardi, Watampone

Menelusuri. SosokKanit Regident Polres Bone IPDA Muhammad Takdir Andi lahir di kota Makassar pada tanggal 20 November Tahun 1966 yang memiliki prinsip dan karakter memberikan pelayanan terhadap masyarakat.


Sebelum Muhammad Takdir Andi menjadi Kanit regident Polres Bone, dia juga pernah menjadi Kanit regiden Polres Sidrap. Karirnya dikepolisian tidak terlepas dari didikan Akademi sekolah Aligolongan (SAG), Perwira di SPM Batua Makassar tahun 2012


Penelusuran bugiswarta.com mendapatkan Muhammad takdir Andi lulus di SD Di Makassar pada tahun 1980, SMP Negeri 7 makassar Tahun 1983 dan lulusan SMA Negeri 4 makassar Tahun 1986. Setelah menyelasaikan pendidikan umum selama p 12 tahun, Muhammadi Takdir Andi mendaftar di sekolah Aligolongan SAG Perwira SPM Batua makassar dan berhasil lulus Tahun 2012.

Disamping itu Muhammadi Takdir Andi memiliki tiga Putra, mereka adalah Andi Candra Pole anak pertama, Andi Adenalta anak kedua, Dan Andi Aiman anak ketiga dari Istrinya Andi Asnidar yang juga Lahir dari keluarga Polri.

Muhammadi Takdir Andi lalu bercita-cita jadi Polisi. "Cita-cita saya dari kecil, Jadi polisi ," kata Muhammadi takdir Andi kepada bugiswarta.com.(09/11/2015).

Mantan Kanit regident samsat sidrap ini menambahkan, dirinya ini memang sejak kecil bercita-cita jadi polisi, Dengan semangat yang tinggi beliau tidak pernah menyerah dalam menempuh pendidikannya, Sehingga akhirnya apa yang Muhammad Takdir Andi Impikan tercapai juga

"Alhamdulilah dengan semangat yang tinggi cita-cita saya dapat tercapai, Hal tersebut juga merupakan karunia tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan kita waktu Dan ruang untuk tetap berkarir dalam menempuh pendidikan Dan alhamdulilah saat ini saya bisa jadi Kanit regident samsat," Kata Muhammad Takdir Anid

Ia juga membeberkan bahwa tugas Dan tanggung jawab samsat adalah Mengatur dan mengendalikan tugas dan fungsi registrasi dan identifikasi pengemudi / kendaraan bermotor sesuai Protap dan ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

Prinsip Menjamin terselenggaranya pelayanan Samsat dan Sapas sesuai asas pelayanan yang mengedepankan norma dan kenyamanan wajib pajak .

Dengan komitmen menjamin diterapkannya setiap aturan yang berlaku menyangkut biaya dan ketentuan lain secara proporsional. Bahkan dirinya selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam wadah Samsat dalam pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya beliau mengungkapkan Visi Dan Misi Samsat.

+VISI :
- Pelayanan Cepat, Tepat, Transparan, Dan tidak Diskriminatif yang Berstandart International dengan meningkatkan pengetahuan serta kepuasan masyarakat

+MISI :

- Meningkatkan kualitas pelayanan dengan standar manajemen ISO 9001:2008.
- Meningkatkan profesionalisme petugas pelayanan.
- Meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.
- Meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan.



+ MOTTO :
- Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Kami



Riwayat Pendidikan Kanit Regident Samsat Bone 

+ Pendidikan
- SD di Makassar, Tahun 1980.
- SMP Negeri 4, di Makassar Tahun 1983.
- SMA Negeri 4 di Makassar Tahun 1986, 
- Aligolongan SAG perwira. SPM Batua makassar tahun 2012



+ Pendidikan dan Pelatihan Polri.
- Pendidikan Polisi
- Jurdas Balantas



+ Jabatan di Kepolisian.
- bidang Lantas polres bone 
- kanit regident sidrap 
- kanit regident samsat Bone



----------------
(****)