Limpomajang Soppeng Perlintasan Angin Puting Beliung, Harusnya Ada Mitigasi -->
Cari Berita

Limpomajang Soppeng Perlintasan Angin Puting Beliung, Harusnya Ada Mitigasi

Rumah Warga Ambruk Akibat Angin Puting Beliung
SOPPENG Bugiswarta.com -- Kejadian bencana alam yang terjadi di Kampung Bola Mallimpongnge Kelurahan Limpomajang Kabupaten Soppeng pada dasarnya dapat diantisipasi dan diberikan warning kepada masyarakat, oleh pemerintah daerah hanya saja kejadian telah berlalu, dan musibah bencana alam telah memporak-porandakan pemukiman penduduk.

Informasi yang diperoleh bugiswarta.com Rabu 11/11/2015 Daerah tersebut merupakan bencana alam rutin setiap tahunnya dimana pada tahun sebelumnya 2013 dan 2014 merupakan juga pernah terjadi

"Kejadian hari ini pernah terjadi ditahun 2013 dan 2014 di lokasi yang sama, "Kata Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji yang baru menjabat tahun 2015 ini.

Sementara Salah satu tokoh nasional kelahiran bugis menyayangkan pemerintah yang tidak melakukan antisipasi terhadap warganya dengan harusnya dilakukan Mitigasi

"Mitigasi bencana itu ada 2 kontennya. Membangun infrastruktur atau memindahkan penduduk, dan kalau memang rawan bencana Harusnya di pindahkan penduduk kalau begitu karena masuk daerah bencana." Ujarnya.

Baca Juga : Inilah Nama-Nama Korban Bencana Alam Puting Beliung di Limpomajang Soppeng

---------------------
Usman