Legislator PAN Bone, Ayo 'Bangkitkan' Naluri Kepahlawanan Pendahulu -->
Cari Berita

Legislator PAN Bone, Ayo 'Bangkitkan' Naluri Kepahlawanan Pendahulu

Herman ST, di Hari Pahlawan Naional bangkitkan jasa Pahlawan

BONE, Bugiswarta.com -- Hari Pahlawan Nasional yang setiap tahunnya diperingati merupakan hari bersejarah untuk bangsa ini, Dimana hari yang patut menjadi renungan mengenai jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk tanah air Indonesia.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Paraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Herman ST mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentun hari pahlawan Nasional, sebagai pristiwa komitmen melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Hendaknya hari pahlawan nasional jangan hanya mengedepankan unsur seremoni belaka, tanpa mengahayati nilai-nilai perjuangan yang di pesangkan pahlawan. Sungguh sangat ironi bila memeperingati hari pahlawan ,tanpa mengambil ketauladanan dari nilai-nilai perjuanagan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," Kata Herman ST kepada bugiswarta.com. (10/11/2015)

Pada hakikatnya generasi reformasi ini harus mengenal kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur melakukan pembelaan terhadap bangsa Indonesia, yang merupakan bangsa besar olehnya itu kata anggota DPRD dari dapil Bone Selatan ini patutlah menghargai sejarah negara ini dengan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang

Dia juga menyadari bahwa kondisi kekinian tidaklah melakukan perlawanan penjajah sebagaimana para leluhur terdahulu, tapi bagaimana semua berjuang melawan pembodohan dan ketidakadilan yang senantiasa merajalela dinegara ini

"Untuk itu, sebagai generasi muda, Kita harus mampu memberi makna baru diatas tonggak bersejarah kepahlawanan dengan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman. Menghadapi situasi seperti sekarang kita berharap muncul banyak pahlawan dalam segala bidang kehidupan," bebernya.

Hari ini pemuda harus mengingat kembali bahwa kemerdekaan bangsa ini bukan hasil pemberian dari negara lain melainkan jerih payah pahlwan yang rela berkorban nyawa untuk negeri

"Jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi sebuah kemerdekaan bagi bangsa ini tidak akan SIA-SIA, ditangan para generasi, jika generasi muda saat ini memiliki visi kedepan, Sehingga tidak terjebak dengan arus globalisasi yang serba cepat Dan terkadang menghilangkan Norma-Norma budaya bangsa ini," Jelasnya.


--------------------
Jumardi