Kelompok Bermain Bocah Pintar Ponceng, Nobar Laskar Pelangi Bersama Wakil Ketua DPRD Bone -->
Cari Berita

Kelompok Bermain Bocah Pintar Ponceng, Nobar Laskar Pelangi Bersama Wakil Ketua DPRD Bone

BONE, Bugiswarta.com – Puluhan bocah dari kelompok belajar bermain Ponceng Pintar dan warga Ponceng,serta Wakil Ketua DPRD Bone Andi Samsidar Ishak Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, gelar pemutaran film 'Laskar Pelangi' Jumat (27/11/2015).

Penggagas Kelompok Bermain Pintar Ponceng, Andi Welli Pallawa Rukka mengatakan alasan dibentuknya kelompok bermain ini karena merasa prihatin terhadap anak-anak sekitar.

"Dalam kesehariaanya yang kerjanya hanya bermain, olehnya itu dengan adanya kelompok bermain Pintar Ponceng ini, anak-anak dibekali bagaimana termotivasi menempuh pendidikan serta bagaimana membangun karakter," ungkapnya

Sekedar diketahui, kelompok bermain Pintar Ponceng ini  dibentuk tanggal 10 September 2015, serta digagas oleh Sarjana Mendidik di Daerah Terpencil, Tertinggal, dan Terdepan (SM3T).

Sementar Wakil Ketua DPRD Bone Hj, A Samsidar Ishak dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap, dengan kegiatan ini tidak ada lagi anak-anak yang terjerumus dalam kegiatan negatif, isap lem, karena ini marak terjadi saat ini di kalangan anak-anak yang dapat merusak moral generasi.

"Semoga acara ini dapat dijadikan sebagai percontohan kepada wilayah-wilayah yang lain dan mudah-mudahan ini lebih ditingkatkan lagi agar karakter anak-anak dapat diekspose serta dapat mengikuti lomba nantinya," ujarnya.

----------------
Jumardi