Jejak Wanita Cantik Nur Rahmadina Faradiba Mengajar Mengaji -->
Cari Berita

Jejak Wanita Cantik Nur Rahmadina Faradiba Mengajar Mengaji

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Mahasiswa Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Nur Rahmadina Faradiba, adalah sosok berjiwa mulia. Dia lahir 14 Juni 1996 di Makassar.

Wanita yang rendah hati ini membuat dia banyak di kagumi disekitarnya. Selain itu sifatnya suka membantu sesama, tanpa mamandang status seseorang membuatnya juga memiliki banyak teman.

Dia juga merupakan salah satu mahasiswi teladan di prodinya dilihat dari nilai IPK diatas rata-rata. Kepintarannya itu sudah terlihat saat menjuari beberapa lomba di antaranya, juara 1 debat ilmiah, juara 1 loading exchibion prestasi ini dia dapatkan saat masih duduk di bangku sekolah di SMA 4 Makassar.

Aktifitas yang sering dia lakukan saat selesai kuliah yaitu mengajar mengaji di salah satu Pondok Dasar Al-Qur'an, tidak jauh dari rumahnya, dia mengajar anak – anak TK, SD, SMP mulai pukul 05.00-21:.0 WITA. Dia melakukan pekerjaan tersebut dengan ikhlas, tidak meminta imbalan apapun untuk pekerjaan tersebut.

Katanya, dia senang saat membawakan materi kepada anak didiknya, karena dari situ, dia bisa belajar membagi ilmu kepada orang lain dan lewat proses itu, dia bisa berlatih menjadi sosok seorang guru.

Mahasiswa angkatan 2014 anak dari pasangan Hasanuddin Rua dan Nur Wahida Amir, merupakan mahasiswi binaan mendapatkan beasiswa dari kampus. Hal itu , dia dapatkan dengan susah payah, karena dia harus menghafal Al-Qur'an pada juz 30 untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Anak pertama dari 6 bersaudara ini mempunyai cita-cita yaitu jadi dosen dan membanggakan orang tua. Dosen merupakan pekerjaan yang mulia. Dia sangat suka membagi pengetahuannya kepada orang lain , dengan kegemarannya membaca itu menunjang pengetahuannya lebih luas menggapai mimpinya.

----------------------
Akbar/Yahya