IAIN Palopo Bakal Wisuda Bulan Desember 2015 -->
Cari Berita

IAIN Palopo Bakal Wisuda Bulan Desember 2015

Dr Abdul Pirol M Ag
PALOPO, Bugiswarta.com -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo siap gelar Wisuda Sarjana pada Desember 2015 Mendatang di aula pelataran kampus hijau. pasalnya wisuda yang akan di gelar kali ini merupakan wisuda ke 2 di tahun pertama pasca alih status dari STAIN ke IAIN pada 20 Oktober 2014 lalu. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Dr Abdul Pirol M Ag Rektor IAIN Palopo saat di konfirmasi di ruang kerjanya senin  (09/11/2015).

Pirol menerangkan, saat ini banyak issu yang berkembang di tengah Mahasiswa, Khususnya Mahasiswa pada smester akhir yang telah menuntaskan studynya sesuai dengan mekanisme Perguruan tinggi negeri (PTN). oleh sebab itu pihak Civitas Akademika Kampus hijau IAIN Palopo, memberikan kepastian bahwa wisuda akan di gelar pada bulan Desember 2015 mendatang.

"Insya Allah jika tidak ada halangan, maka Civitas Akademika IAIN Palopo akan Gelar Wisuda pada minggu ke 2 atau minggu ke 3 bulan Desember 2015 mendatang" terang Pirol.

Lanjut Pirol, saat ini IAIN Palopo akan secara konsisten menggelar wisuda 2 kali dalam setahun. agar, jika ada mahasiswa yang belum sempat wisuda pada akhir semester 9, maka bisa menyusul pada kesempatan wisuda berikutnya jika telah memenuhi prasyarat dari Civitas Akademik.

"Wisuda insyaallah akan konsisten pada bulan mei dan desember setiap tahun nya" tegas Pirol.

Adapun harapan Pirol kepada mahasiswa yang hendak di wisuda tahun ini, yakni Mahasiswa hendaknya menjadi pemecah masalah di tengah masyarakat, bukan malah jadi bagian dari masalah dari masyarakat dan juga menjadi lokomotif generasi yang cinta terhadap pendidikan.

"Mahasiswa jika telah Wisuda, hendaklah mampu berkarya di tengah masyarakat dan sekaligus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar perbaikan pendidikan sekaligus konstribusi positif para wisudawan atau wisudawati terhadap kemajuan dunia pendidikan" harap Pirol. 

----------------------
Umar