HIPIIS Sulsel Sambut Hari Maritim Gelar Seminar Nasional -->
Cari Berita

HIPIIS Sulsel Sambut Hari Maritim Gelar Seminar Nasional

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Menyambut Hari Maritim Nasional ke-71 tahun 2016 pengurus HIPIIS Sulsel akan menggelar seminar nasional dengan tema pokok, transpormasi masyarakat maritim. Tema itu akan dibagi dalam beberapa sub tema, terkait masalah-masalah kemaritiman dalam kondisi kekinian. Demikian terungkap dalam Rapat Pengurus HIPIIS Sulsel dan Panitia Seminar Nasional HIPIIS, Sabtu 14 Nopember 2015 di Hotel Colonial Makassar.
        
Rapat pengurus dipimpin Ketua dan Sekretaris HIPIIS Sulsel, Prof.Dr.H..M.Tahir Kasnawi, SU dan Dr.Zakaria, M.Si dan Ketua Panitia Seminar Nasional HIPIIS, Dr.Hj. Rabiana Yunus, M.Si dan pengurus HIPIIS lainnya.
        
Dijelaskan, jadwal waktu disepakati pelaksanaan seminar nasional itu adalah 26-27-28 Agustus 2016. "Rencana tampil selaku pembicara kunci adalah, Kemenko Maritim, Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan  Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr. Arif Satria, M.Si ditambah sumbangan  makalah dan kertas kerja,  dari para  pakar terkait bidang –bidan ilmu sosial, "Kata Rabiana Yunus.
        
Panitia akan segera mengkomnikasikan dengan stakeholder di kampus dan masyarakat pemerhati ilmu-ilmu sosial lainnya.

"Menyebarkan undangan informasi akan pelaksanaan kegiatan dan kesiapan membawakan makalah dan artikel lainnya, "tegas Rabiana yang juga dosen FISIP UNHAS ini.
       
Di tempat sama Ketua HIPIIS Sulsel, Tahir Kasnawi menjelaskan soal pembentukan komisaris daerah di Sulsel. Organisasi ini berbasis di kampus sehingga pengurus berasal dari masyarakat kampus.
       
Pengurus yang sudah terbentuk adalah Komda Gowa dengan Ketua dan Sekretaris, Dr.H.Dahyar Daraba, M.Si dan Drs. Amir Muhiddin, M.Si.  Daerah lain yang sudah mendapat mandat  untuk segera membentuk  pengurus yakni, Jeneponto dengan pemegang mandat, Dr.Masud Hakim dari STIE Yapti Jenepoto, Wajo dengan Prof.Dr.Siardin  Andi Djemma, M.Si dari STIH Lamaddukelleng. Makassar, Dr.Ansar Arifin, M.Si (Unhas) , Sinjai,  Dr.Umar Tjongge, M.Si (STISIP Muhammadiyah Sinjai) , Bone,  Dr.Andi Cahaya, M.Si (STIA Prima Bone) , Parepare (Dr.Ahmad Rustam).

------------------------
Yahya Mustafa