DPP IMM Buat Sekolah Kader Kesehatan Regional Kawasan Timur Indonesia -->
Cari Berita

DPP IMM Buat Sekolah Kader Kesehatan Regional Kawasan Timur Indonesia

Panitia Sekolah Kader Kesehatan DPP IMM Regional Kalimantan,Sulawesi dan Nusa Tenggara.

JAKARTA, Bugiswarta.com -- Dewan pimpinan pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melalui lembaga kesehatan dan lingkungan hidup akan menggelar sekolah khusus kader kesehatan yang dilaksanakan serentak di tiga wilayah regional meliputi regional Jawa, Sumatera dan Regional Sulawesi Kalimantan dan Nusa Tenggara bulan januari tahun 2016.

Pimpinan Lembaga Kesehatan Dan Lingkungan Hidup Andi Muhammad Rifki Ismulail mengatakan Penyelenggaraan sekolah ini merupakan yang pertama kali kami gelar sebagai ajang untuk memproduksi kader kesehatan yang potensial terdiri dari kader kedokteran, keperawatan, kebidanan dan kesehatan masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

"Khusus untuk regional Kalimantan, Sulawesi dan nusa tenggara kami akan pusatkan di Sulawesi selatan, " Kata A Muh Rifqi Ismulail Rabu (11/11/2015).

Target peserta sebanyak 100 orang untuk mengikuti sekolah ini dan kami akan mengundang seluruh PTM dan non PTM yang mempunyai kader IMM kesehatan yang berasal dari regional Kalimantan Sulawesi dan nusa tenggara. Untuk persoalan teknis kegiatannya nanti akan dipersiapkan oleh tim kepanitiaan yang sudah di SK-kan oleh DPP IMM yaitu mahasiswa fakultas kedokteran universitas Muhammadiyah Makassar.

Materi untuk sekolah ini sudah disiapkan dan tinggal dilaksanakan salah satu bocoran materinya adalah seperti cara penanggulangan TBC, HIV AIDS, Narkoba dan penyakit menular lainnya. Kemudian konsep pengelolaan manajemen rumah sakit dan amal usaha muhammadiyah. Dan kita akan bekerjasama dengan BNN, PMI, MPKU PW Muhammadiyah, PW Aisiyah Sulsel, dan RSUD di beberapa daerah di Sulawesi selatan.

Dalam sekolah ini pula kami menyiapkan sesi dialog kader dan dirangkaikan silaturrahim dan tudang sipulung yang akan menghadirkan kader kader IMM dari alumni fakultas kedokteran UNHAS seperti Prof.DR.dr.Bachtiar Murtala Sp.Rad, Wakil Dekan III FK UNHAS Prof.DR.dr Nasrum Massi dan Wakil Rektor IV UNHAS Prof.DR.dr.Budu Sp.M-VKR dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturrahim dan berbagi pengalaman sesama kader.tegasnya.


-----------------------------------------
Muhammad Yogendra