DPD IMM Sulselbar Gelar Seminar Kesehatan -->
Cari Berita

DPD IMM Sulselbar Gelar Seminar Kesehatan

MAKASSAR, Bugiswarta.com --, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( DPD IMM ) Sulawesi Selatan dan Barat menggelar kegiatan Seminar Kesehatan di Auditorium Al Amin Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu 18/11/15.

Seminar ini bertema " Jaminan Kesehatan Nasional untuk Kesejahteraan Rakyat dalam berbagai Perspektif ". Hadir sebagai narasumber dr. Dwi Martiningsih selaku Kepala Regional IX BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi dan H. Misbahuddin, MA dari Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

dr. Dwi mengatakan BPJS Kesehatan ini sangat bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat.
" Progran Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) termasuk BPJS Kesehatan mulai diberlakukan pada bulan Januari 2014, namun masyarakat sudah sangat merasakan manfaat dari program pemerintah ini ". Ujarnya.

Lanjut Kepala Regional IX BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi tersebut bahwa regulasi yang ada saat ini telah mengatur semua aspek tentang prosedur menjadi anggota BPJS Kesehatan dan manfaat yang bisa diperoleh.
Kepala Kementerian Agama Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Drs. H. Misbahuddin, MA memandang BPJS Kesehatan ini Sah-Sah saja ketika ada kesepakatan dan keuntungan bersama.

" sempat ada pro dan kontra mengenai BPJS Kesehatan ini, bahkan sempat keluar Fatwa MUI kalau BPJS itu Haram. Tapi dalam pandangam agama menurut saya selama itu untuk kemaslahatan bersama maka itu dibolehkan ". Tegasnya.

Ketua DPD IMM Sulselbar Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Abdul Jabbar A. memberikan apresiasi kepada kedua narasumber atas pandangan yang diberikan tentang BPJS Kesehatan ini baik dari sudut pandang Regulasi, Kesehatan, Agama maupun Sosial Kemasyarakatan. Kegiatan ini dihadiri ratusan kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

---------------------
Usman