Dari Debat Pilkada Soppeng Jawaban Akar-Super Lebih Kongkrit dan Membumi -->
Cari Berita

Dari Debat Pilkada Soppeng Jawaban Akar-Super Lebih Kongkrit dan Membumi

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Jawaban-jawaban pasangan calon bupati dan wakil bupati Soppeng nomor urut 2 Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) dalam debat sesi kedua yang dihelat di Gedung DPRD Soppeng, Minggu (15/11), dianggap lebih kongkrit, membumi dan gampang dipahami oleh warga Soppeng.
Hal itu disampaikan oleh beberapa kalangan yang mengomentari jalannya debat itu.

"Kami lebih mudah memahami keinginan dan rencana-rencana AKAR SUPER. Bahasanya sangat sederhana dan tak mengawang-awang. Kita sangat bisa memahami apa yang akan dilakukan ke depan," kata Askar, seorang tokoh pemuda di soppeng.

Menurutnya penyampaian AKAR SUPER membuat kalangan masyarakat bawah lebih condong menyimak apa yang disampaikan pasangan bertagline wettunnani.

"Penyampaian sederhana itu nembuat warga yang menyaksikan debat itu menjadi sangat memahami apa yang diinginkan oleh pasangan ini," lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh politik Abdul Rahman menyatakan pemaparan paslon nomor urut 1 LHD - Azas terlalu tinggi dan dipenuhi konsep yang sangat sulit dijangkkau oleh daya cerna warga.

"Peningkatan pendapatan hingga berlipat-lipat itu memang menjadi keinginan warga. Tetapi itu tak diikuti dengan strategi kongkrit untuk mencapainya. Warga kebingungan untuk mencapai dan memahami cara apa yang bisa dipakai untuk mendapatkan pendapatan tiga kali lipat itu," katanya.

Konsep pemerintahan melayani yang ditawarkan AKAR SUPER amat menarik karena langsung menyentuh kebutuhan dasar warga.

"Lihatlah bagaimana AKAR SUPER berusaha membalik mindset berpikir pemerintahan dilayani menjadi melayani. Tawarannya tentang pelayanan administrasi kependudukan langsung ke rumah sangat menarik. ini kongkrit dan sangat mengena kebutuhan dasar kami," ujarnya.

-----------------------
(************)