Bupati Bone, Kerahkan Keamanan TNI-Polri Dalam Mengawal Tahapan Pilkades Serentak -->
Cari Berita

Bupati Bone, Kerahkan Keamanan TNI-Polri Dalam Mengawal Tahapan Pilkades Serentak

BONE, Bugiswarta.com -- Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Kantrantibmas Pemerintah Kabupaten Bone (Pemkab) Gelar Rapat kordinasi Antara Calon kepala desa dengan unsur pemerintah Daerah  Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang akan diselenggarakan secara serentak pada bulan ini Di Gedung pemuda Kabupaten Bone.(08/11/2015)

Acara  tersebut dihadiri langsug oleh bupati Bone H.Andi Fashar Mahdin Padjalngi, Wakil Bupati Drs.H. Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Muh.Akbar Yahya, Kapolres Bone AKBP juliar Kus Nugroho, Danrem, Kejari Serta 556 calon kepala desa dari 117 desa di 27 kecamatan yang ada dikabupaten Bone.

Rapat kordinasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pemilihan Kepala Desa. Sehingga perlu diantisipasi sedini mungkin dengan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten, baik kabupaten, kecamatan, sampai tingkat desa/kelurahan, khususnya pada waktu masa kampanye yang sering berpotensi adanya konflik.

Menurut Bupati dalam sambutannya, Forum ini penting dilakukan guna mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas daerah dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2015 serta memastikan seluruh tahapan pilkades berjalan sesuai jadwal. Bupati juga menegaskan agar semua aparat selalu menjunjung tinggi netralitas.

"Kita harapkan pelaksanaan pilkades betul betul sukses, tertib, lancar dan demokratis. Seluruh aparat yang terkait dengan stabilitas dan keamanan siap melakukan pengamanan dan Aparatur pemerintah, TNI dan POLRI dihimbau menjaga netralitasnya dan tidak memihak pada salah satu calon," tegas Fashar.

-----------------
Jumardi