BEM STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Pancasila -->
Cari Berita

BEM STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Pancasila

Suasana pembukaan seminar Pancasila Bem STKIP Muhammadyah Bone

BONE, Bugiswarta.com -- Sebanyak 170 orang ikuti Seminar Pancasila yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone di Aula H. Andi Abdullah Kampus STKIP Muhammadiyah Bone Selasa,( 24/ 2015).

Tema kegiatan tersebut membangun peradaban mahasiswa dengan dasar pancasila sebagai simbol kebinekaan dengan narasumber ketua KPU Bone, Aksi Hamzah,Sekretaris BPH STKIP Muhammadiyah Bone Muh Ilyas, Kapolres Bone yang diwakili. Ahmad Subagyo, SH.

Presiden Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Ikbal Reza yang mengatakan bahwa,dengan memahami makna pancasila maka tentu memahami mengapa kita ber Indonesia, bersatu dari berbagai golongan, suku, budaya, agama dan ras.

"Perlu disadari bahwa bertahannya negeri ini menjadi negara kesatuan Republik Indonesia yang mana didalamnya terdapat ratusan daerah Dan suku bangsa yang berbeda tidak dapat dipungkiri bahwa pancasila menjadi pemersatu dari yang bhineka itu," Kata Ikbal Kepada bugiswarta.com

Oleh Sebab itu, sangat perlu dikembangkan Dan membudayakan nilai-nilai pancasila dilingkungan mahasiswa, "karena kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya perlu memahami nilai-nilai pancasila itu sebagai generasi terlahir dari jati diri ke-indonesiaan," bebernya

Dia berharap agar pelaksanaan kegiatan tersebut mampu memicu para mahasiswa untuk mendalami makna pancasla serta penerapannya dilapangan.

"saya berharap dengan terlaksananya seminar pancasila ini generasi muda khususnya kepada mahasiswa mampu mewujudkan nilai-nilai pancasila itu,"Ujarnya.

----------------
Jumardi