Badrodin Haiti Diberi Gelar Bangsawan Bone -->
Cari Berita

Badrodin Haiti Diberi Gelar Bangsawan Bone

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Pertama kalinya dalam sejarah pejabat negara Kapolri Jenderal Badrodin Haiti diberikan gelar bangsawan dari Lembaga Adat Kabupaten Bone yang diberikan oleh Lembaga Adat Bone

Badrodin mendapat gelar Andi Temmu Petta Tike. Gelar tersebut disimbolkan sebagai seorang laki-laki yang mampu menyelesaikan persoalan dengan penuh kehati-hatian.

Gelar bangsawan ini diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Adat Bone Andi Baso Hamid, di Hotel Sheraton, Selasa (24/11/2015).

Andi Baso Hamid mengatakan makna dari gelar tersebut adalah Andi adalah gelar bangsawan kerajaan Bone, Temmu yang berarti mempersatukan, Padang yang berarti wilayah sedangkan Tike berarti teliti "Seorang yang mampu mempersatukan nusantara, memiliki sikap matike (teliti ) akurat dan waspada dalam menyelesaikan persoalan," kata Andi Baso Hamid.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, dirinya bangga dengan gelar yang diberikan. Menurutnya gelar tersebut memiliki makna yang sangat dalam dan bisa menjadi pemacu semangat memimpin Polri.

"Tentu ini menjadi suatu pemacu dalam menciptakan situasi indonesia yang aman dan kondusif. Apalagi banyak persoalan yang harus kita hadapi setiap hari, itu harus diselesaikan dengan kehati-hatian," kata Badroddin.

-------------
(***********)