Awasi Kotak Suara, Akar Super Siapkan Grup Khusus -->
Cari Berita

Awasi Kotak Suara, Akar Super Siapkan Grup Khusus


SOPPENG, Bugiswarta.com -- Di tengah keunggulan elektabilitas yang kini terus dipegang oleh paslon nomor urut 2 di Pilkada Sopppeng, Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER), fokus perhatian tim ini salah satunya adalah mempertahankan perolehan suara mereka di TPS. 

Mengingat tindak kecurangan berpeluang besar terjadi dalam proses penghitungan suara, maka AKAR SUPER menyiapkan sebuah tim khusus yang akan melakukan pengawalan dan pengontrolan terhadap kotak suara dari seluruh TPS.

"Pada Pilkada lalu salah satu sumber kesalahan adalah kurang terkontrolnya kotak-kotak suara. Ini tak boleh lagi terulang dan saat ini kami tengah merancang pola pengamanan kotak suara sejak kedatangan kota di TPS, hingga pengembalian ke PPS, PPK dan KPU," Ketua Tim Pengendali AKAR SUPER, Nurmal Idrus, di Makassar, Sabtu (28/11). 

Sebuah grup khusus yang terdiri dari para relawan terpilih akan melakukan pengawalan dari setiap TPS. 

"Kami memilih relawan terbaik dengan militansi luar biasa. Loyalitas mereka tak berbatas diharapkan akan bisa menangkal potensi kecurangan dengan sarana kotak suara," tambahnya. 

Lima tahun lalu, AKAR SUPER menenggarai adanya oknum yang piawai mengganti kotak suara dan seluruh isi logistiknya. Penggantian itu menyebabkan terjadinya kekacauan ketika rekapitulasi suara dilakukan pada penghitungan setingkat di atas TPS. 

"Kami menghimbau agar mereka tak melakukkan itu lagi. Pola pengamanan kotak suara kami akan langsung bereaksi jika mereka mencoba melakukannya," tutupnya.

------------------
(*******)