AMM Sul-Sel Dorong Rekomendasi Parpol Lahir Dari Rahim Muhammadiyah -->
Cari Berita

AMM Sul-Sel Dorong Rekomendasi Parpol Lahir Dari Rahim Muhammadiyah

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Menjelang Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel), Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) membicangkan terkait issu yang akan dibawa ke forum Musywil nantinya Rabu (4/11/2015)

Hadir dalam diskusi tersebut pengamat politik Arqam Azikin, yang turut memberikan pandangan terkait potensi AMM soal politik

"Kami mendiskusikan untuk mendorong lahirnya partai politik dari rahim Muhammadiyah sebagai kekuatan penyeimbang dari geliat politik kebangsaan" Kata Arqam Azikin.

Potensi kader AMM sangat kuat dalam menentukan wajah kebangsaan sangat besar, kader-kader sudah memiliki prestasi dan jaringan hingga kelapisan bawah.

Ketua IMM Sul-Sel Ahmad menilai potensi AMM hanya butuh dikonsolidasikan sampai kedaerah untuk terlibat aktif mengawal setiap kebijakan yang ada serta memaikan peran dalam menentukan kepemimpinan di setiap level.

"Peran IMM disetiap cabang hari ini turut serta dan aktif dalam mengawal kebijakan kebangsaan, serta kebijakan-kebijakan yang ada," kata Ahmad

Senada dengan yang disampaikan pengurus Pemuda Muhammiyah Sul-Sel yang juga mantan ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sul-Sel Elly Oschar, bahwa AMM butuh wadah dalam menyalurkan aspirasinya dan terlibat dalam percaturan politik dibangsa ini.

"AMM punya potensi untuk melahirkan partai politik,"terangnya.

Pertemuaan ini akan ditindak lanjuti dengan membahas berbagai issu, baik terkait Pendidikan, budaya, sosial maupun bagaimana mendorong AMM lebih aktif mengawal Perserikatan Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah.

-------------
Usman