Akar Super Pilih Stadion, Karena Patuh Larangan Polisi -->
Cari Berita

Akar Super Pilih Stadion, Karena Patuh Larangan Polisi

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Predikat sebagai paslon paling patuh daan taat aturan kembali dibuktikan oleh paslon nomor urut 2 di Pilkada Soppeng, Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER).

Adanya larangan pihak Polres Soppeng untuk memakai Lapangan Gasis sebagai lokasi kampanye terbuka, dipatuhi oleh paslon ini.

"Kami memilih Stadion HA Wana meski sebelumnya sudah memasukkan permohonan untuk Lapangan Gasis. Kami patuh pada larangan Polres Soppeng dan kami berharapa calon lain melakukannya," kata Ketua Tim Pengendali AKAR SUPER, Nurmal Idrus.

Terkait adanya kemungkinan paslon nomor 1 tetap ngotot memakai lapangan yang berada di jantung Kota Watansoppeng itu, Nurmal mengembalikan kepada KPU, Panwas daan terutama pihak kepolisian untuk menyikapinya.

"Kami tak mau mengurusinya. Larangan itu dari Polres dan kami patuh. Jika nomor 1 tetap di sana, itu bukan wilayah kami untuk mengurusinya. Kami patuh dan silahkan masyarakat menilainya sendiri," katanya.

Selain faktor keamanan, pemilihan stadion juga karena AKAR SUPER yakin massanya tak akan mampu menampung kapasitas lapangan Gasis.

"Di PKPU No 7 jelas sekali disebutkan lokasi kampanye terbuka memperhitungkan kapasitas lokasi kampanye. Massa kami yang datang tak kurang dari 20 ribu orang. Itu tak cukup jika hanya di Lapangan Gasis," ujarnya.

Persiapan kampanye rapat akbar AKAR SUPER sendiri sudah mencapai 95 persen. Panggung raksasa dengan sound system berkekuatan ribuan watt sudah mulai dipasang.

"Panggung kami harus dibangun dua hari. Untuk artis, kami menyiapkan kejutan begitupula dengan jurkamnas yang akan datang," tukasnya.

-----------
(*********)