Abduh : PAN Harus Kembali ke Cita - Cita Reformasi -->
Cari Berita

Abduh : PAN Harus Kembali ke Cita - Cita Reformasi

Politisi PAN Muh. Abduh Bakry Pabe

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Partai Amanat Nasional (PAN) sejatinya harus menjadi partai modern. Sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi '98, PAN sudah selayaknya maju sebagai partai modern, egaliter dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, yang di dalamnya juga bersemai komitmen seluruh anggota untuk berjuang demi tujuan bersama demi kemakmuran rakyat.

Hal tersebut dikemukakan politisi PAN Sulsel Muhammad Abduh Bakry Pabe, Senin (18/11/2015). Wakil Sekretaris DPW PAN Sulsel ini berharap agar PAN sebagai partai politik terdepan dalam mewujudkan masyarakat madani yang adil dan makmur, juga dapat melahirkan pemerintahan yang baik dan bersih di dalam negara Indonesia yang demokratis dan berdaulat, serta diridhai Allah SWT.

Selama 17 tahun lebih, PAN telah menunjukkan kiprah positif di berbagai bidang kehidupan. "Itu tampak dari banyaknya kader PAN yang 'mewakafkan' dirinya, untuk mengabdi pada bangsa dan Negara, baik di ranah eksekutif, legislatif dan yudikatif,"jelasnya.

Bakal Calon Formatur DPW PAN Sulsel ini menjelaskan bahwa dengan menjadikan agama sebagai landasan moral dan etika berbangsa dan bernegara yang menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik, PAN akan senantiasa berjuang untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri, bermartabat dan membumikan Pancasila sebagai Falsafah.

Begitu pun corak PAN sebagai partai yang terbuka bagi warga negara Indonesia, laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai pemikiran, latar belakang etnis maupun agama. Agar PAN bisa naik peringkat pada Pemilu 2019 nanti.

Sebagi respon terhadap agenda Muswil PAN Sulsel usai Pilkada serentak pada desember 2015, Abduh menyatakan kesiapannya secara tulus dengan program kerja yang akan dipaparkan diarena Muswil nanti.

(*******)