YLP2EM Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap BPS di Kabupaten Sidrap -->
Cari Berita

YLP2EM Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap BPS di Kabupaten Sidrap

Suasana Rapat YL2PEM di kantor badan pusat statistik Kabupaten Sidrap. (Aswagino)

SIDRAP, Bugiswarta.com -- Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM) melakukan rapat kordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidrap Kamis 15/11/2015 lalu

Pertemuan tersebut ini dlaksanakan di kantor BPS kabupaten Sidrap untuk melancarkan suksesi survei pihak YLP2EM dalam mengukur tingkat kepuasan masyrakat terhadap kinerja dan pelayanan BPS terhadap masyarakat Sidrap khusus.

"Survei ini kami lakukan atas rekomendasi BPS Nasional /Pusat, untuk mengetahui kinerja BPS Provinsi dan Kabupaten kota yang ada di Indonesia". Kata Koordinatir YL2EM Sidrap Muh. Rusdi.

Disisi lain BPS Kabupaten Sidrap sangat mengapresiasi program tersebut hal itu dinyatakn langsung oleh kepala BPS Kabupaten Sidrap Drs. Misbaunnur.

"kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, untuk mengukur kinerja kami sudah sejauh mana, dan bahkan tentunya ini menjadi otokritik bagi lembaga kami apabila kinerja kami msh dianggap blum maksimal ileh masyarakt sidrap" terangnya

Lebih lanjut kata dia servei trhaadap kinerja BPS sudah pernah di laksanakan tapi hasilnya kurang maksimal menururnya, karna survei dilakukan oleh pihak lembaga tersebut jadi tingkat kjujuran masyrakat masih minim dan cenderung tdk independen.

"kami mau yang independent" tambahnya.

YLP2EM nenerangkn kalau kgiatan ini sering kali di lakukan untuk mengukur kinerja instansi pemerintahan dalam keinerjanya sebagai pelayan masyarakat agar evauluasi birokrasi tetap ada.

"Tentu masyarakat tidak hanya sebagai penikmat pelayanan tetapi juga pihak masyarakat menjadi kritik terhadap kenerja pemerintahan yang digaji dari rakyat,"ujarnya

Survei ini dimulai senin 19-26 Oktober 2015

------------------------------
Aswagino