Wow !!! 2.253 Mahasiswa PTS  Kopertis IX Terima  Bidikmisi -->
Cari Berita

Wow !!! 2.253 Mahasiswa PTS  Kopertis IX Terima  Bidikmisi

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Sebanyak 2.253 mahasiswa Perguruan Tinggi  (PTS) lingkup Kopertis IX tahun 2015 mendapatkan bantuan Bidikmisi dari pemerintah. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Menteri  Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Prof Dr Drs Mohammad Nasir, M.Si.,Akt.,Ph.D,  di Auditorium Prof Dr A. Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Selasa 13/10/2015.

Selain bidikmisi menteri juga menyerahkan bantuan beasiswa  afirmasi pendidikan tinggi di wilayah Makassar, meliputi Unhas sebanyak 3.831 mahasiswa, UNM sebanyak 2.814 mahasiswa, Politeknik Negeri  Ujungpandang sebanyaK 701 Mahasiswa, Politeknik  Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan sebanyak 660 mahasiswa.

Acara ini turut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, MP, Rektor Unhas serta sejumlah pimpinan perguan tinggi negeri maupun swasta.

Mohammad Nasir, dalam sambutannya, mengatakan,  bantuan bidikmisi maupun beasiswa afirmasi yang diberikan ini adalah salah bentuk perhatian dari pemerintah Indonesia yang dimulai sejak 2010.

"Pemerintah menyadari kalau dari kurang lebih 250 juta penduduk Indonesia  tidak semua memiliki kesempatan untuk mengecap pendidikan di perguruan tinggi. Dan dengan pemberian beasiswa ini adalah salah satu upaya memutus mata rantai kemiskinan yang ada," Ungkapnya

Dalam kesempatan ini pula  Mohammad Nasir juga memngil perwakilan dari mahasiswa penerima bantuan bidikmisi dan beasiswa afirmasi mengenai harapannya kedepan untuk program ini.

"Mahasiswa dengann program ini merasa sangat terbantu dalam meraih cita-cita masa depannya. " Terangnya.

Dan bahkan berharap pemerintah terus melanjutkan program ini dan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Selain itu para orang tua penerima beasiswa bidikmisi maupun afirmasi, juga merasa sangat terbantu dengan program ini. Dia juga berharap pemerintah tidak henti-hentinya memperhatikan orang-orang yang kurang mampu, terkhusus kepada orang tua yang tidak memiliki kemampuan untuk melanjutkan pendidikan bagi anak-anaknya.

Mengakhiri sambutan menteri, dia memberitahukan tiga kunsi untuk bisa meraih sukses, yakni kerja keras, artinya jika mahasiswa ingin sukses, maka dia harus belajar keras demi untuk meraih masa depannya. Kedua, mahasiswa harus cerdas dan pintar dan ketiga, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan akademik, juga mahasiswa harus selalu ikhlas. Karena hanya dengan orang yang ikhlas yang dapat bekerja keras.


-------------------
Nasrullah Rahim