Universitas Pejuang Republik Indonesia Kelola 13 Prodi -->
Cari Berita

Universitas Pejuang Republik Indonesia Kelola 13 Prodi

MAKASSAR, Bugiswarta.com --Univeritas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar kini mengelola 13 prodi. Kampus ini merupakan perubahan dan peralihan dari kampus Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI).  Demikian ditegaskan Wakil Rektor III UPRI Makassar, Andi Alim, SKM, M.Kes di Makassar, 22 Oktober 2015.
        
Regulasi perubahan nama kampus ini sesuai dengan  SK Kemenristek Dikti RI, tanggal 9 Januari 2015 ditandatangani oleh Menteri, Mohamad Nasir bernomor, 3/M/Kp/I/2015. SK Kemenristek Dikti, SK dari Kemenristek Dikti RI ini diterima langsung oleh pengurus Yayasan Pergurua Tinggi Karya Dharma di Kota Makassar, M. Darwis Nurtinri, S.Sos, M.Si.
       
SK itu kemudian diperjelas lagi dengan surat keterangan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, ditandatangani Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj.Andi Niartiningsih, MP tertanggal 16 Oktober 2015.
       
"Surat keterangan dari Kopertis Wilayah IX menyatakan, bahwa benar telah dilakukan perubahan nama perguruan tinggi, Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, "kata pria kelahiran Pattirobajo Bone ini  
       
Prodi yang dikelola selama ini adalah S1 akuntansi, adminisrasi, kesehatan masyarakat, manajemen, pendidikan biologi, pendidikan matematika, pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, pendidikan sejarah, tehnik informatika, tehnik mesin, terhnik pertambangan serta teknologi pendidikan
       
"Proses pembelajaran civitas akademika UPRI Makassar berlangsung di kampus Antang dan Jl. Bawakaraeng dengan Rektor, Dr.Hj.Andi Niniek F. Lantara,MS. Sejak perubahan nama civitas akademika kampus berproses sesuai aturan main," tegas dosen FKM UPRI ini.
       
Sosok rektor Andi Niniek sebelum rektor adalah Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) Fakultas Ekonomi UMI Makassar, mantan Ketua KNPI Sulsel, mantan anggota DPRD Sulsel Fraksi Partai Golkar, Ketua Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Kopertis IX Sulawesi serta pengurus KPN Bung Kopertis IX Sulawesi, kata alumni FKM UVRI Makassar.
       
"Pembenahan dan penyempurnaan pelaporan data mahasiswa dan dosen di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT). Migrasi dan peralihan data-data mahasiswa dan dosen dari UVRI ke UPRI sedang berporses. Kampus juga melakukan pembenahan dalam rasio dosen mahasiswa," Kata Alim  


------------------------------
Yahya Mustafa