Turnamen Mappesangka Cup VI Akbar Rasyid Boyong Timnya Masuk Delapan Besar -->
Cari Berita

Turnamen Mappesangka Cup VI Akbar Rasyid Boyong Timnya Masuk Delapan Besar

BONE, Bugiswarta -- Kesebelasan Persema Mappesangka yang merupakan kesebelasan tuan rumah, telah memastikan diri meraih tiket ke delapan besar. Setelah partai 16 besar yang berlangsung senin, 19 Oktober kemarin berhasil menumbangkan kesebelasan Muda Utama dengan skor 2-0.

Kesebelasan Persema kali ini,telah menambah amunisi baru dengan mendatangkan pemain asal Persela Lamongan Akbar Rasyid dan Hamka dari PSM.

Kesebelasan Persema sejak menit-menit awal mencoba mengobrak abrik pertahanan Muda Utama lewat serangan lewat sektor sayap, namun gagal. Barulah pada menit 20 menit lewat kaki rahmat berhasil melesatkan tendangan kerasnya dan gol tercipta. Dibabak pertama nyaris saja Persema menambah pundi-pundi gol, setelah gol yang sudah bersarang digawang lawan, dianulir wasit gol tersebut dinyatakan offside.

lalu tendangan keras dari luar kotak penalti, nyaris saja membuahkan gol, namun lagi-lagi terbentur ditiang gawang, hingga turun minum skor pun masih 1-0.

Dibabak kedua, Persema tidak menurun tempo permainan, bahkan terus mengempur pertahanan Muda Utama, yang dikawal Hafid dan tola, tapi masih gagal.

Sementara serangan kesebelasan Muda Utama hanya sesekali dilakukan tak sampai membahayakan pertahanan Persema. Pelatih Persema Edy, merubah strategi dengan menarik keluar Nakata nomor punggung 10 dan memasukkan pemain bertubuh kecil mungil lincah Muh. Yunus, hasilnya pun bisa membuat pemain Muda Utama kerepotan menghalau pergerakan bernomor punggung 7 ini.

Dengan pergerakan lincahnya ini, berhasil mengecoh pemain lawan depan digawang setelah menerima umpan dari sektor sayap kiri, dan satu gol tercipta lewat sontekkan Muh. Yunus. Skorpun berubah menjadi 2-0. Skor ini pun bertahan hingga babak kedua usai.

Kesebelasan Persema melenggang ke delapan besar. Dan akan berlaga pada kamis, 22 Oktober mendatang, dengan menanti kemenangan pertandingan besok (hari ini red) antara Kesebelasan Taretta antara Kesebelasan Taretta melawan Pattuku FC.

Manager Persema, Andika, saat ditemui Bugiswarta.com, usai menyaksikan timnya berlaga, mengatakan, bersyukur anak-anak bisa melewati dan memenangi pertandingan setelah menang atas Muda Utama. Tiket delapan besar pun kami raih. Semoga saja dalam delapan nanti tim kami bisa berlanjut kesemifinal dan final."Harapnya


-----------------------------
Amry